Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Champions, Leverkusen vs Manchester United Jadi Perang Hyypia vs Moyes

Pertemuan antara MU versus Bayer Leverkusen di Liga Champions, Rabu atau Kamis (28/11/2013) dini hari WIB menjadi perang antara pelatih Manchester United Moyes melawan pelatih Leverkusen, Hypia.

Bisnis.com, JAKARTA - Ada banyak hal yang saling menghormati saat membahas pertemuan antara Sami Hyypiä dan David Moyes pada pertemuan Rabu atau Kamis (28/11/2013) antar dua tim teratas di Grup A Liga Champions,  Bayer 04 Leverkusen dan Manchester United.

Moyes mengakui kualitas Bayer Leverkusen 04 mengejutkannya, memaksanya untuk menilai kembali terhadap prediksi sebelumnya bahwa FC Shakhtar Donetsk-lah yang akan memberikan penghalang utama Manchester United FC ke fase knock out Liga Champions.

Tim Inggris ini tampak cukup nyaman ketika kedua belah pihak bertemu pada matchday satu, dan menang 4-2 . Saat itu, Hyypiä seperti kebobolan, kasus demam panggung –tetapi [sejak saat itu] pasukannya kini tidak lagi membuat kesalahan yang sama, terutama di kandang sendiri.

• Juara Liga Inggris ini akan mengamankan tempat pertama jika mereka mengalahkan Leverkusen di Jerman dan Shakhtar gagal menang di kandang Real Sociedad de Futbol. Pasukan Hyypiä juga bisa lolos kualifikasi - meskipun tidak di posisi teratas - dengan kemenangan.

Leverkusen
Pelatih Sami Hyypiä:
Ini adalah pertandingan penting bagi kedua belah pihak , tapi kami tim tuan rumah. Sejauh ini, kami telah memainkan banyak pertandingan, baik di sini, dan ini adalah apa yang saya harapkan besok. Ini tidak akan mudah bagi United untuk menang di sini.

Kami sedikit takut melawan Manchester jika kami memainkan dengan permainan kami, tapi karena kami bermain di rumah sendiri, kami ingin menunjukkan kualitas kami dan bermain dengan cara yang lebih tanpa ada hambatan. Tentu saja , United memiliki tim yang sangat baik dengan banyaknya pemain berkualitas. Kita harus bekerja sebagai sebuah tim, maka kita akan dapat mengalahkan mereka.

Cukup sulit memang untuk menggantikan legenda seperti Sir Alex Ferguson. Semua orang mengharapkan sesuatu untuk melanjutkan cara mereka, tapi sejauh ini Moyes tidak memiliki waktu yang mudah. Tapi ingat, dalam beberapa tahun terakhir di klub Inggris sering ada masalah saat memulai, tetapi akhirnya memenangkan liga.

Pada tingkat ini, hal-hal kecil akan menentukan hasil, dan mungkin Moyes telah mengubah beberapa hal dan sekarang membutuhkan sedikit waktu sampai semuanya bekerja .

Hasil Weekend
Sabtu (23/11/2013): Hertha BSC Berlin 0-1 Leverkusen ( Kiessling 28 )
Leno , Donati , Wollscheid , Toprak , Can , Lars Bender , Rolfes , Castro , Sam ( Hegeler 4 , Kohr 88 ) , Kiessling , Son ( Kruse 72 ).
•Leverkusen tidak cukup hanya untuk mendapatkan tiga poin melalui Stefan Kiessling salah satu top scorer Bundesliga musim ini melewati Jens Hegeler.

Berita tim
Sidney Sam akan absen karena cedera paha pada akhir pekan, tetapi Sebastian Boenisch akan kembali setelah diistirahatkan karena masalah tendon.

Manchester United
Manajer tim David Moyes:
Grup ini sangat terbuka. Kami memiliki kesempatan yang baik di Sociedad untuk mempertahankan posisi yang baik tapi [ setelah bermain imbang 0-0 di sana ] kita memiliki pekerjaan besar di sini di Jerman.

Kami tahu, pertandingan besok [Kamis  dini hari] akan keras dan kita harus melakukan pekerjaan kita sehingga tidak pergi ke pertandingan final melawan Shakhtar.
Pertandingan berikutnya selalu yang paling penting. Perasaan awal saya, ketika saya melihat kelompok itu, saya menilai bahwa Shakhtar akan menjadi pertandingan terberat tapi ini adalah pertandingan tandang terakhir kami dan Leverkusen memiliki bentuk yang fantastis dan berada dalam kondisi yang baik . Ini akan sulit, tapi kami harus mengambil poin dari pertandingan ini.

Kami memiliki hasil yang baik di rumah. Kita harus menunjukkan hal yang sama dalam away. Sangat penting kita mendapatkan hasil dari pertandingan ini untuk menjaga kami dalam posisi yang kuat dalam grup. Kita harus memastikan bahwa kita sedang membela suara dan juga bahwa kami pergi ke sana untuk menang.

Hyypiä telah melakukan pekerjaannya dengan baik. Leverkusen telah melakukan hal yang baik di liga yang sangat baik. Pekerjaan pertama Anda tidak pernah mudah dan kunci untuk pekerjaan pertama Anda harus selalu menang untuk membantu Anda tetap di pekerjaan dan terus meningkatkan. Sami telah menunjukkan pada saat ini.

Hasil Weekend
Sabtu (23/11/2013): Cardiff City AFC 2-2 United ( Campbell 33 , Kim 90 , Rooney 15 , Evra 45 )
De Gea , Smalling , Ferdinand , Evans , Evra , Fellaini , Cleverley , Valencia , Rooney , Januzaj ( Welbeck 68 ) ; Hernández ( Giggs 73 ) .

• Pemain pengganti Cardiff, Kim Bo Kyung menghapus peluang tim Inggris itu untuk meraih tiga poin dari tim ibukota Welsh, tapi setelah memulai dengan gemetar, pasukan Moyes kini tak terkalahkan dalam sepuluh pertandingan terakhir di semua kompetisi .

Berita tim
Moyes menegaskan bahwa Robin van Persie (cedera pangkal paha ) dan Nemanja Vidic (gegar otak) keduanya out, sementara Phil Jones (cedera pangkal paha) dan Rafael (masalah pergelangan kaki ) masih diragukan setelah absen di pertandingan melawan Cardiff. Marouane Fellaini menjalani suspensi satu pertandingan .

Fakta lainnya

Hyypiä menghabiskan masa satu dekade di Liverpool FC 1999-2009 , tampil 318 kali di Liga Premier. Gol pertama the Finn di sepak bola Inggris saat Liverpool kalah 2-3 di kandang sendiri dari MU pada September 1999 dan mendapat kartu merah sebagai pemain Liverpool saat kalah 4-0 di Old Trafford pada April 2003 . Bulan sebelumnya ia telah tampil di Piala Liga dan menang 2-0, kemenangan terakhir Liverpool melawan klub dari Old Trafford.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper