Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Champions 2013: Milan Tekuk Celtic 3-0, Peluang Lolos Terjaga

Wakil Italia AC Milan mampu memenuhi harapan tidak tersingkir lebih awal dari persaingan Grup H Liga Champions berkat kemenangan meyakinkan 3-0 atas tuan rumah Glasgow Celtic.

Bisnis.com, GLASGOW--Wakil Italia AC Milan mampu memenuhi harapan tidak tersingkir lebih awal dari persaingan Grup H Liga Champions berkat kemenangan meyakinkan 3-0 atas tuan rumah Glasgow Celtic.

Dengan hasil ini peluang ikut lolos ke fase berikutnya yakni sistem gugur di Liga Champions Eropa 2013 masih terjaga.

Pada pertandingan yang dihelat di Celtic Park, Rabu (27/11/2013) dinihari WIB, Kaka mencetak gol pertama pada menit ke-13 lewat tandukan memanfaatkan tendangan sudut Valter Birsa.

Penampilan buruk sisi pertahanan tuan rumah memudahkan Rossoneri melakukan penetrasi berbahaya ke gawang Celtic  

Empat menit babak kedua bergulir Antonio Nocerino kembali berada dalam kondisi tanpa kawalan untuk meneruskan tendangan sudut Birsa melintasi gawang, dan Cristian Zapata menyambarnya untuk membukukan gol kedua.

Mario Balotelli mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-60 melalui sepakan jarak dekat setelah mengendalikan umpan panjang dari Riccardo Montolivo dan unggul saat berduel dengan Efe Ambrose.

Hasil ini membuat Milan tetap menghuni peringkat kedua klasemen dengan poin 8 dari lima pertandingan, tertinggal 2 angka dari Barcelona yang takluk di kandang Ajax Amsterdam dengan skor 1-2.

Ajax sendiri mengumpulkan poin 7 sementara Celtic menghuni posisi juru kunci dengan raihan tiga angka dan dipastikan tersingkir.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper