Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Champions 2013: Skor Akhir Ajax Pukul Barca 2-1

Ajax mampu memaksimalkan faktor kandang dengan menekuk tamunya dengan skor akhir 2-1 pada lanjutan babak penyisihan Grup H Liga Champions Eropa 2013.

Bisnis.com, AMSTERDAM: Ajax Amsterdam mampu memaksimalkan faktor kandang dengan menekuk tamunya dengan skor akhir 2-1 pada lanjutan babak penyisihan Grup H Liga Champions Eropa 2013.

Dalam pertarungan yang dihelat di Amsterdam Arena, Rabu (27/11/2013) dini hari, Wakil Belanda tersebut sudah unggul 2-0 setelah mampu lebih mendominasi permainan sepanjang babak pertama.

Tuan rumah mampu mengukir gol pertama pada menit 19 lewat kaki Serero. Umpan silang dari sayap kanan dengan cerdik diteruskan Danny Hoesen kepada Serero yang langsung menceploskan bola ke gawang Joao Pinto.

Ajax menambah keunggulan pada menit 41 ketika Hoesen mampu memanfaatkan rapuhnya lini belakang Barca  untuk mencetak gol kedua bagi timnya. Ajax pun unggul 2-0 hingga babak pertama usai.

Setelah kerepotan dan kehilangan sentuhan permainan sepanjang babak pertama, El Barca mulai memperbaiki penampilan memasuki babak kedua dan berbalik lebih menguasai permainan.

Barcelona langsung memperkecil ketertinggalan pada awal babak kedua lewat eksekusi penalti Xavi Hernandez pada menit 49. Sebaliknya Joel Veltman diusir wasit hingga Ajax harus bermain dengan 10 orang.

Meski terus berupaya mengendalikan permainan tetapi Barca gagal menyamakan kedudukan lantaran tidak ada lagi gol tercipta hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Hasil akhir tetap 2-1 untuk keunggulan tuan rumah Ajax Amsterdam. (ra)

Susunan pemain:

Ajax Amsterdam: Cillessen; Van Rhijn, Veltman, Moisander, Boilesen (Poulsen 35); Klaassen, Blind, Serero; Schoene (Denswil 50), Hoesen (Duarte 82), Fischer.

Barcelona: Pinto; Puyol (Patri 68), Pique, Mascherano, Montoya; Xavi (Sergi Roberto 74), Song, Iniesta; Pedro, Fabregas, Neymar.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper