Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas 23 SEA Games Indonesia Terbentuk, Oktovianus Terlempar

Enam dari 26 enam pemain terlempar dari daftar tim nasional Usia (U)-23 Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2013 di Myanmar, 9-12 Desember tahun ini. Termasuk Oktovianus Maniani.

Bisnis.com, JAKARTA – Enam dari 26 enam pemain terlempar dari daftar tim nasional Usia (U)-23 Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2013 di Myanmar, 9-12 Desember tahun ini. Termasuk Oktovianus Maniani.

Pencoretan itu dilakukan pelatih Rahmad Darmawan usai  tim nasional U-23 Indonesia  tersebut menjuarai turnamen sepakbola Piala MNC 2013 di Gelora Bung Karno Jakarta.

Ke-26 pemain timnas U-23 yang ada di pemusatan latihan nasional (Pelatnas) SEA Games 2013 itu terus dipantau kemampuannya hingga pertandingan ujicoba terakhir melawan Maladewa di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (24/11/2013).

"Enam pemain sudah resmi dicoret. Saat ini timnas U-23 Indonesia tinggal 20 pemain, sesuai dengan kuota yang diberikan oleh penyelenggara SEA Games," kata pelatih Timnas Indonesia, Rahmad Darmawan di Jakarta, Senin (25/11/2013).

Menurut dia, enam pemain yang tidak akan dibawa ke Myanmar terdiri dari Sahar Ginanjar (kiper), Fandry Imbiri (bek), Syakir Sulaiman dan Oktovianus Maniani (gelandang), Aldaier Makatindu dan Sunarto (penyerang).

Dari 20 pemain yang masuk tim inti SEA Games 2013, lima pemain di antaranya dari klub Arema Indonesia yaitu Kurnia Meiga, Egi Melgiansyah, Dedi Kusnandar, Dendi Santoso dan Yandi Sofyan Munawar.

“Saat ini 20 pemain menjalani lanjutan dan refreshing di Pulau Pelangi hingga dua hari ke depan," kata pelatih yang akrab dipanggil RD itu tulis Antara.

Setelah ke Pulau Pelangi, kata dia, semua pemain terpilih akan kembali menjalani pemusatan latihan hingga 5 Desember 2013. Sesuai dengan jadwal, Andik Vermansyah dan kawan-kawan akan berlatih di Lapangan Karawaci Tangerang.

Sesuai dengan hasil drawing, Timnas Garuda Muda berada di Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Thailand, Timor Leste dan Kamboja dan akan bertanding di Yangon.

Pada penyisihan pertama Grup B, Bayu Gatra dan kawan-kawan akan menghadapi Kamboja (9/12), melawan Thailand (12/12), Timor Leste (14/12) dan pertandingan penyisihan terakhir melawan Myanmar (16/12).

Ke-20 itu: Kurnia Meiga, Andritany Ardiyasa (kiper).  Belakang: Alfin Tuasalamony, Roni Esar, Andri Ibo, Manahati Lestusen, Syahrizal, Mokhamad Syaifuddin dan Diego Michiels.
Gelandang: Rizky Pellu, Andik Vermansyah, Ramdani Lestaluhu, Ferinando Pahabol, Dedi Kusnandar, Dendi Santoso, Bayu Gatra, Egi Melgiansyah dan Nelsom Alom. Penyerang: Fandi Eko Utomo dan Yandi Sofyan.

 

Baca juga:

- Timnas Indonesia U-23 Juara MNC Cup 2013

- Sepakbola Sea Games 2013: Indonesia Satu Grup Dengan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper