Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadang Swedia 1-0, Portugal Selangkah Lagi ke Piala Dunia 2014

Kesebelasan Portugal membuka peluang lolos ke Piala Dunia 2014 setelah menundukkan Swedia di playoff pertama yang berlangsung di Lisbon, Portugal, Jumat atau Sabtu pagi WIB (16/11/2013).

Bisnis.com, LISBON - Kesebelasan Portugal membuka peluang lolos ke Piala Dunia 2014 setelah menundukkan Swedia di playoff pertama yang berlangsung di Lisbon, Portugal, Jumat atau Sabtu pagi WIB (16/11/2013).

Gol penentu kemenangan Portugal itu dihasilkan tim  oleh kapten tim Cristiano Ronaldo pada menit ke-82. Hasil ini membuat Swedia harus bekerja keras di pertemuan kedua pekan mendatang. Ibrahimovis harus mampu menang minila 2-0 untuk memastikan diri lolos ke Brasil bergabung dengan beberapa tim Eropa yang lebih dulu lolos ke Piala Dunia 2014 a.l. Jerman, Belanda, Italia, Inggris, dan Jerman.

Di pertandingan yang berlangsung ketat itu, kedua tim sama-sama memperlihatkan permainan agresif. Sebagai tuan rumah, Portugal melalui Nani, Ronaldo, Heltiga, mampu menyulitkan pertahanan Swedia. Bahkan mereka mampu membuat sejumlah peluang, yang sayangnya tidak mampu dimaksimalkan.

Demikian pula sebaliknya dengan Swedia. Mengandalkan Zlatan Ibrahimovic sebagai striker tunggal di depan, Antonsson, Nilsson, Olsson; Elm juga mampu menyulitkan pertahanan Portugal. Namun, perjuangan Ibrahimovic untuk mengatasi ketatnya pertahanan Portugal yang dikordinasikan oleh bek Real Madrid, Pepe tidak mudah. Bahkan Ibra nyaris frustrasi. Gerakannya yang tidak pernah lepas dari perhatian Pepe, sering tidak mampu lolos dan membuatnya emosi.

Begitupun dengan Ronaldo. Pemain asal klub Real Madrid ini pun, dalam pertandingan yang disiarkan oleh SCTV, kerap terlihat emosi dan bahkan saling ejek dengan pemain belakang Swedia. Emosi Ronaldo pun tidak terlepas dari tidak akuratnya crossing yang dilayangkan Nani dari sektor sayap kanan.

Gol yang menjadi penentu kemenangan Portugal ini akhirnya tiba pada menit ke-82 melalui Ronaldo yang menanduk bola yang bergulir sekitar 20 centimeterdi atas rumput.  Gol itu dihasilkan dari umpan tarik Miguel Veloso.

Portugal (4-3-3): Rui Patricio; Pereira, Pepe, Alves, Coentrao; Moutinho, Veloso, Meireles (Josue ’79); Nani, Postiga (Hugo Almedia ’66), Ronaldo.

Swedia (4-2-3-1): Isaksson; Lustig, Antonsson, Nilsson, Olsson; Elm (Pontus Wernbloom ’72), Kallstrom; Larsson, Ibrahimovic, Kacanikilic; Elmander (Alexander Gerndt ’88)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : fifa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper