Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Playoff Piala Dunia 2014: Uruguay Gilas Yordania 5-0 di Amman

Kesebelasan Uruguay memperbesar jalan menuju Piala Dunia 2014 di Brasil setelah di pertandingan play off mampu menggilas tuan rumah Yordania 5-0 di Stadion Internasional Amman, Yordania, Rabu (13/11/2013).

Bisnis.com, JAKARTAKesebelasan Uruguay memperbesar jalan menuju Piala Dunia 2014 di Brasil setelah di pertandingan playoff mampu menggilas   tuan rumah Yordania 5-0 di Stadion Internasional Amman, Yordania, Rabu (13/11/2013).

Uruguay mengawali kemenangan pada menit ke-22 (babak pertama) melalui Maximiliano Pereira. Gol ini berkat kerja sama yang apik antara Maximiliano dan Luis Suarez.

Menit ke-43 (babak pertama) Cristian Stuani memperbesar kemenangan Uruguay. Gol kedua ini diawali setelah Nicolas Lodeiro menerima bola dari lemparan  bola out di sisi luar dekat kotak pinalti dan dia men-chip bola itu ke bagian beakang kiper. Odai Alsaify berupaya untuk menghalau bola, tetapi gagal. Pemain Uruguay bernomor punggung 11 itu berhasil menuntaskan peluang itu menjadi gol.

Pada babak kedua, Uruguay terus memperlihatkan dominasi. Pada menit ke-69, Nicolas Lodeiro menghasilkan gol ketiga Uruguay. Gol ini diawali  Edinson Cavani yang berhasil mengatasi break free bek Jordania dengan memotong bola yang diarahkan oleh Mohamad Shatnawai ke belakang. Dengan control yang tenang, dia berhasil menceploskan si kulit bundar ke gawang Yordania yang dikawal Mohamad Shatnawi.

Pertandingan playoff Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Stadion Internasional Amman di bawah langit yang berawan. Pertandingan yang dipimpin oleh wasit Svein Oddvar Moen.

Menit ke-79 Cristian Rodriguez, berhasi menyumbangkan satu gol. Dia memanfaatkan umpang crossing Alvaro Pereira yang menggantikan Nicolas Lodeiro pada menit ke-70. Pada pertandingan ini, pada menit ke-81, Uruguay menarik Suarez dan menggantikannya dengan Diego Forlan.  Suarez sejauh ini sudah menghasilkan 11 gol dan bergabung bersama  Robin van Persie dan Deon McCaulay, penyerang asal  Belize di puncak daftar pencetak gol di kualifiasi.

Edinson Cavani melengkapi sukses besar Uruguay di playoff Piala Dunia 2014 itu. Pada injury time (90+2) dia mampu menyarangkan si kulit bundari ke gawang Yordania yang dikawal Mohamad Shatnawi. A wonderful Edinson  free kick demikian fifa.com menyebut gol Edinson itu. SUkses itu memperlihatkan sebuah permainan efisien  La Celeste.

Yordania: Mohamad Shatnawi, Sharif Nassar, Tareq Khattab, Saeed Al Murjan, Musab Al Laham, Adnan Hasan, Ahmad Ibrahim, Thaer Bawab, Rakan Bani Khaled, Hatem Aqel, Ala Al Bashir.

Uruguay: Martin Silva, Diego Lugano, Diego Godin, Cristian Rodriguez, Luis Suarez, Cristian Stuani, Nicolas Lodeiro, Maximiliano Pereira, Egidio Arevalo, Edinson Cavani, Martin Caceres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : fifa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper