Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas Pra Piala Asia 2015 Kalah 0-2 pada Laga Uji Coba di Korea Utara

Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk Pra Piala Asia 2015 meraih hasil negatif setelah kalah 0-2 dari April 25 Sport Club pada laga uji coba di Pyongyang, Korea Utara, Minggu (10/11/2013).

Bisnis.com, JAKARTA--Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk Pra Piala Asia 2015 meraih hasil negatif setelah kalah 0-2 dari April 25 Sport Club pada laga uji coba di Pyongyang, Korea Utara, Minggu (10/11/2013).

Kekalahan anak asuh Jacksen F Tiago pada laga uji coba sebelum menghadapi Timnas China ini disampaikan oleh Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN) Sefdin Syaifudin setelah sebelumnya mendapatkan laporan dari administrator timnas, Budi.

"Komunikasi dari sana memang sulit termasuk melalui email. Tapi, informasi yang kami dapat, timnas kalah 0-2," kata Sefdin Syaifudin di Jakarta.

Menurut dia, laporan dari Korea Utara didapat setelah administrator timnas memberikan kabar dengan menggunakan pesawat telepon milik Kedutaan Besar Indonesia di Korea Utara.

Laga Timnas Garuda melawan April 25 Sport Club ini digelar tidak sesuai dengan jadwal sebelumnya. Sesuai dengan rencana awal, pertandingan dengan tujuan adaptasi cuaca ini seharusnya digelar Sabtu (9/11/2013).

Ada beberapa hal yang mengakibatkan pertandingan uji coba ini diundur di antaranya karena ada kendala administrasi (visa) sehingga berdampak pada kedatangan seluruh pemain timnas dan ofisial. 

"Tim baru tiba kemarin. Dan, ada permasalahan visa. Itu membuat pertandingan sulit diselenggarakan," Sefdin menambahkan.

Dingin Selain masalah visa, Timnas Indonesia setibanya di Korea Utara juga dihadapkan dengan cuaca yang cukup dingin. Kondisi ini jelas akan mempengaruhi kondisi pemain sehingga dibutuhkan waktu menyesuaikan diri.

Setelah menjalani pertandingan uji coba melawan salah satu klub asal Korea Utara, Boaz Solossa dan kawan-kawan dijadwalkan akan bertolak menuju China, Senin (11/11/2013) sebelum kembali menjalani latihan.

Selanjutnya, Timnas Garuda besutan pelatih asal Brasil itu akan menjalani pertandingan resmi Pra Piala Asia 2015 Grup C melawan tuan rumah China di Xian, Jumat (15/11/2013).

Saat ini Timnas Indonesia masih terpuruk di dasar klasemen Grup C dengan satu poin dari tiga pertandingan. Jika ingin membuka peluang lolos keputaran final, Titus Bonai ditutup mampu memenangkan pertandingan melawan tuan rumah China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor :
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper