Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Martino: Tim Barca Kondisinya Krisis

Pelatih Barcelona Gerardo Martino merespons kritik terhadap gaya bermain timnya dengan bergurau bahwa mereka berada dalam kondisi krisis menjelang pertandingan Liga Champions melawan AC Milan pada Rabu (6/11/2013).
/reuters
/reuters

Bisnis.com, BARCELONA - Pelatih Barcelona Gerardo Martino merespons kritik terhadap gaya bermain timnya dengan bergurau bahwa mereka berada dalam kondisi krisis menjelang pertandingan Liga Champions melawan AC Milan pada Rabu (6/11/2013).

Tim Katalan itu tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan sejak dilatih Martino dan memimpin klasemen baik di Liga Spanyol maupun grup Liga Champions, unggul dua angka atas Milan.

Sebaliknya, Milan berada dalam krisis di mana mereka melakukan start terburuk di musim Liga Italia sejak 1981/1982 dengan lima kekalahan dari 11 pertandingan. Bagaimanapun, masih ada kecemasan mengenai niat Martino untuk membawa Barca bermain lebih langsung.

Dan saat ditanyai mengenai penampilan tim Italia tersebut, Martino menggunakan kesempatan itu untuk merespon sejumlah kritik perihal timnya."Kami juga berada dalam krisis. Ini cara yang sama bagi kami," tuturnya.

"Saya tidak tahu krisis apa ini, Saya telah mendengarnya, namun saya tidak tahu apa ini. Selalu mungkin untuk maju dan kami memiliki margin untuk melakukannya."

Barca dapat mengunci tempat mereka di babak 16 besar dengan kemenangan atas juara Eropa tujuh kali itu, namun meski lawannya sedang berada dalam kondisi tidak menguntungkan, Martino menegaskan bahwa pihaknya tidak akan memandang remeh Milan.

"Saya tidak percaya bahwa klub-klub bersejarah tengah melalui krisis. Jika Anda tidak memiliki malam yang baik, tim-tim ini dapat membuka jalan mereka dengan menggunakan Anda."

"Vital untuk mencapai kualifikasi dengan dua pertandingan tersisa untuk dimainkan. Itu akan membuat kami dapat bersantai."

Satu area yang menjadi kecemasan nyata bagi Barcelona adalah penampilan Lionel Messi, di mana Pemain Terbaik Dunia empat kali ini gagal mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir di Liga Spanyol, yang merupakan kejadian pertama dalam dua tahun terakhir.

Bagaimanapun, bek Barca Dani Alves yakin rekan setimnya itu akan kembali menyumbang gol bagi tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul-nonaktif
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper