Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Champions: Manchester City Siap Hadang CSKA Demi 16 Besar

Manchester City akan mencatat sejarah jika berhasil mengalahkan CSKA Moskow di lanjutan babak penyisihan grup di Liga Champions, Selasa malam (5/11/2013) atau Rabu (6/11/2013) dini hari WIB.

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City akan mencatat sejarah jika berhasil mengalahkan CSKA Moskow di lanjutan babak penyisihan grup di Liga Champions, Selasa malam (5/11/2013) atau Rabu (6/11/2013) dini hari WIB.

Kemenangan di Grup D ini akan mengantarkan City, salah satu klub terkaya di dunia, untuk pertama kalinya maju ke babak 16 besar. Maju ke babak 16 besar ini, yang menggunakan sistem gugur, akan menjadi prestasi besar, kata manajer Manuel Pellegrini.

"Bagi City ini tentu pencapaian penting. Kita semua paham apa yang terjadi selama dua tahun terakhir: City gagal mencapai 16 besar," kata Pellegrini.

"Bagi klub yang ingin menjadi klub papan atas dunia, maju ke babak berikutnya tentu sangat penting," tambahnya.

Ia mengatakan dari sisi pemain, City memiliki skuat yang sangat bagus yang menurutnya layak untuk maju ke babak 16 besar.

Tentang peluang maju ke babak delapan besar, itu adalah persoalan lain.

Optimisme pemain

"Apa pun bisa terjadi di babak 16 besar. Kita lihat nanti apa kami bisa lolos dari babak ini. Target kami saat ini adalah lolos ke babak 16 besar," katanya.

Optimisme senada disuarakan oleh Pablo Zabaleta, bek kanan yang dibeli City setelah klub tersebut diambil alih oleh investor Timur Tengah, Abu Dhabi United Group.

"Kami Klik berkembang pesat dalam empat, lima tahun terakhir. Pemilik mengeluarkan banyak uang untuk menjadikan kami sebagai salah satu klub terbaik di Eropa," kata Zabaleta.

Ia menjelaskan para pemain City sadar bahwa perlu waktu untuk bisa mewujudkan predikat tersebut.

Meski City telah menjuarai Piala FA dan Liga Primer, Zabaleta mengakui persaingan di Liga Champions sangat keras.

"Di turnamen ini kami berhadapan dengan tim-tim terbaik. Tapi kami punya kepercayaan diri yang besar. Semoga kami menjadi klub terbaik di Eropa dalam beberapa tahun ke depan," kata Zabaleta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : BBC/UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper