Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: Newcastle Permalukan Chelsea dengan Skor 2-0

Langkah Jose Mourinho dengan skuat Chelsea-nya untuk menggulingkan Arsenal dari singgasana posisi paling atas klasemen sementara Liga Primer Inggris terhadang setelah menuai kekalahan dari tuan rumah Newcastle United dengan skor 0-2 di Stadion St. James Park.

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil pertarungan Liga Inggris antara Chelsea melawan Newcastle United di Stadion St. James Park Sabtu (2/11) malam yang disiarkan langsung oleh Bein Sport 3 berakhir dengan skor telak 0-2.

Kekalahan anak asuh Jose Maurinho atas Newcastle ini menyakitkan, sehingga mengandaskan mimpinya untuk menggulingkan Arsenal dari singgasana posisi paling atas klasemen sementara Liga Primer Inggris. 

Chelsea memerlukan kemenangan di satu sisi dan kekalahan Arsenal dari Liverpool di sisi lain untuk menguak kemungkinan menduduki posisi nomor satu di klasemen Liga Inggris. Namun, yang terjadi justru kebalikannya, Yoan Gouffran pada menit ke-68 dan Loic Remy pada menit ke-89.

Gol pertama Newcastle United pada pertandingan pembuka pekan ke-10 Liga Primer Inggris yang dipimpin oleh wasit Lee Stephen Mason ini diawali assist Yohan Cabaye kepada Gouffran yang lepas dari pengawalan kapten tim Chelsea John Terry.

Pada laga yang berlangsung pada Sabtu, 2 November 2013 dan disiarkan secara langsung oleh Bein Sport 3 ini, gol kedua dicetak oleh Remy dengan memaksimalkan umpan pemain asal Belanda, Vurnon Anita.

Berdasarkan data Soccerway, sebenarnya Chelsea mendominasi permainan dengan pengusaan bola mencapai 61% dibandingkan dengan Newcastle United yang hanya 39%. Namun, penguasaan bola yang lebih banyak itu tidak efektif membahayakan gawang Newcastle, ditandai dengan jumlah tendangan ke arah gawang hanya dua berbanding delapan yang dilakukan oleh tuan rumah.

Ini kekalahan kedua Chelsea di ajang Liga Primer Inggris musim ini. Kekalahan ini menyebabkan The Blues digusur oleh Liverpool karena kalah selisih gol dengan nilai sama-sama 20. Selisih gol Liverpool 17-8 (+9), sedangkan Chelsea yang kemasukan dua gol kini memiliki selisih gol 16-8 (+8).

Bukan itu saja, posisi Chelsea juga terancam semakin melorot, karena nilai Tottenham Hotspur, Southampton, dan Everton bisa melewati Chelsea jika mereka ketiga tim itu menang. Nilai Spurs kini 19, sedangkan Southampton dan Everton masing-masing 18.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : News Editor
Sumber : Kabar24.com/M. Syahran Lubis
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper