Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalahkan Liverpool 2-0, Arsenal Kokoh Di Puncak

Arsenal kembali menegaskan tekad mereka untuk meraih gelar pada Sabtu melalui kemenangan impresif 2-0 atas Liverpool, yang membuat mereka unggul lima angka bersih di puncak klasemen Liga Utama Inggris.
Skuat Arsenal/uefacom
Skuat Arsenal/uefacom

Bisnis.com, LONDON - Arsenal kembali menegaskan tekad mereka untuk meraih gelar pada Sabtu melalui kemenangan impresif 2-0 atas Liverpool, yang membuat mereka unggul lima angka bersih di puncak klasemen Liga Utama Inggris.

Arsene Wenger telah melihat timnya dikalahkan Borussia Dortmund dan Chelsea pada dua pertandingan kandang mereka sebelumnya, namun mereka berhasil unggul melalui gol-gol dari Santi Cazorla dan Aaron Ramsey untuk mengonfirmasi peran mereka sebagai tim untuk ditaklukkan.

Liverpool tiba di Stadion Emirates sambil berharap dapat menggeser Arsenal dari puncak klasemen, namun tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-19 ketika sepakan Cazorla bersarang di gawang tim tamu setelah sundulan sebelumnya mengenai tiang gawang.

Ramsey menambahi gol kedua pada menit ke-60 melalui sepakan keras setengah voli menuju sudut kiri atas dari jarak 24 meter, untuk membuat dirinya telah mencetak sepuluh gol pada musim ini di semua kompetisi.

Luis Suarez menyia-nyiakan dua peluang yang dimiliki tim tamu, namun Arsenal mampu mengamankan hasil maksimal untuk memperbesar selisih mereka dengan tim peringkat kedua Chelsea dan tim peringkat ketiga Liverpool menjadi lima angka.

"Ini merupakan kemenangan meyakinkan melawan tim yang bagus dan inilah yang kami inginkan," kata pelatih Arsenal Wenger.

Penampilan ini dipicu oleh kemenangan meyakinkan Manchester United, namun Wenger mengecilkan signifikansi keunggulan awal yang dimiliki timnya.

"Ini positif dan bagus, namun tentu saja sangat dini pada musim ini," ucapnya kepada Sky Sports.(antara/afp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper