Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Evan Dimas Tolak Jadi Bintang Iklan, Negara Lebih Penting

Nasionalsme dan idealisme Evan Dimas memang luar biasa. Kapten Timnas Indonesia U-19 itu menegaskan bahwa dirinya telah menolak tawaran sebagai bintang iklan demi menjaga masa depan sepak bola nasional di panggung dunia.
Evan Dimas dan Timnas U-19
Evan Dimas dan Timnas U-19

Bisnis.com, JAKARTA –Nasionalsme dan idealisme Evan Dimas memang luar biasa. Kapten Timnas Indonesia U-19 itu menegaskan bahwa dirinya telah menolak tawaran sebagai bintang iklan demi menjaga masa depan sepak bola nasional di panggung dunia.

Dalam sebuah wawancara talk show di televisi nasional Kamis (24/10) malam, Evan Dimas ditanya soal penolakan terhadap tawaran iklan yang nilainya mencapai Rp300 juta.

Evan Dimas yakin, bukan hanya dirinya saja yang menolak tawaran iklan tapi juga rekan-rekan di Timnas Indonesia U-19 yang bernada sama tentang sikap tersebut.

Beberapa waktu lalu, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menarik larangan tegasnya para pemain Timnas Indonesia U-19 tak boleh beriklan. Roy Suryo akhirnya memberi kelonggaran, “Iklan boleh tapi harus ramai-ramai (satu tim).”

Sikap tegas terhadap tawaran iklan itu senada dengan komando dari pelatih Indra Sjafri yang meminta anak-anak asuhannya untuk tetap fokus di pertandingan sepak bola.

Pelatih Indra Sjafri menyiapkan Evan Dimas, Hargianto, Ravi Murdianto, dan kawan-kawan Timnas Indonesia U-19 melalui babak final Piala AFC U-19 di Myanmar 2014 dengan sukses.

Kita berharap sikap Evan Dimas, Indra Sjafri tetap konsisten dan tak berubah, terutama dengan godaan-godaan yang datang di luar Timnas Indonesia U-19.

Kepentingan elit-elit pengurus PSSI, BTN (Badan Tim Nasional), dan sponsor tak merombak keyakinan dan sikap yang dilontarkan oleh Evan Dimas, “Semua butuh uang tapi negara lebih penting.” (Kabar24.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper