Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Playoff Piala Dunia 2014: Portugal Ditantang Swedia

Raksasa benua Portugal dan Swedia akan saling berhadapan di pertandingan "playoff" Piala Dunia zona Eropa, setelah badan sepak bola dunia FIFA melakukan pengundian pada Senin (21/10/2013).

Bisnis.com, SURICH - Raksasa benua Portugal dan Swedia akan saling berhadapan di pertandingan "playoff" Piala Dunia zona Eropa, setelah badan sepak bola dunia FIFA melakukan pengundian pada Senin (21/10/2013).

Mantan juara dunia Prancis menjadi tim favorit ketika mereka melawat ke Ukraina untuk memainkan pertandingan pertama pada 15 November, sedangkan Yunani akan menjamu Rumania dan Kroasia memainkan pertandingan "playoff" pertamanya di Islandia.

Mantan semifinalis Piala Dunia Portugal dan Swedia menjadi dua tim pertama yang dipertemukan dalam undian, ketika Cristiano Ronaldo akan berupaya menyaingi Zlatan Ibrahimovic pada pertandingan yang akan menjadi perang bertabur pemain bintang.

Prancis yang dilatih Zinedine Ziodane, yang gagal memuncaki klasemen grup karena kalah angka dari juara bertahan Spanyol, melawat ke tuan rumah Piala Eropa 2012 di mana mereka sempat mengalahkan Ukraina 2-0 di fase grup.

Rumania berupaya kembali ke putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1998, dan akan menghadapi tim miskin gol Yunani, yang gagal memuncaki klasemen grup karena posisi tersebut dikunci oleh Bosnia-Herzegovina.

Terakhir, Islandia mengincar lolos untuk pertama kalinya sepanjang sejarah mereka saat melawan Kroasia yang sempat takluk dari Skotlandia dan berada di tengah perubahan manajerial.

Pertandingan kedua akan berlangsung pada 19 November, di mana empat pemenang akan lolos ke Piala Dunia 2014 di Brazil yang dimainkan pada 12 Juni sampai 13 Juli.

BACA JUGA

- Playoff Piala Dunia 2014: Cristiano Ronaldo Bisa Gagal Terbang ke Brasil

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : AFP/UEFA.com/Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper