Minggu, 26 Oktober 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

Playoff Piala Dunia 2014: Portugal Ditantang Swedia

Martin Sihombing   -   Senin, 21 Oktober 2013, 20:50 WIB

BERITA TERKAIT

Bisnis.com, SURICH - Raksasa benua Portugal dan Swedia akan saling berhadapan di pertandingan "playoff" Piala Dunia zona Eropa, setelah badan sepak bola dunia FIFA melakukan pengundian pada Senin (21/10/2013).

Mantan juara dunia Prancis menjadi tim favorit ketika mereka melawat ke Ukraina untuk memainkan pertandingan pertama pada 15 November, sedangkan Yunani akan menjamu Rumania dan Kroasia memainkan pertandingan "playoff" pertamanya di Islandia.

Mantan semifinalis Piala Dunia Portugal dan Swedia menjadi dua tim pertama yang dipertemukan dalam undian, ketika Cristiano Ronaldo akan berupaya menyaingi Zlatan Ibrahimovic pada pertandingan yang akan menjadi perang bertabur pemain bintang.

Prancis yang dilatih Zinedine Ziodane, yang gagal memuncaki klasemen grup karena kalah angka dari juara bertahan Spanyol, melawat ke tuan rumah Piala Eropa 2012 di mana mereka sempat mengalahkan Ukraina 2-0 di fase grup.

Rumania berupaya kembali ke putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1998, dan akan menghadapi tim miskin gol Yunani, yang gagal memuncaki klasemen grup karena posisi tersebut dikunci oleh Bosnia-Herzegovina.

Terakhir, Islandia mengincar lolos untuk pertama kalinya sepanjang sejarah mereka saat melawan Kroasia yang sempat takluk dari Skotlandia dan berada di tengah perubahan manajerial.

Pertandingan kedua akan berlangsung pada 19 November, di mana empat pemenang akan lolos ke Piala Dunia 2014 di Brazil yang dimainkan pada 12 Juni sampai 13 Juli.

BACA JUGA

- Playoff Piala Dunia 2014: Cristiano Ronaldo Bisa Gagal Terbang ke Brasil

 


Source : AFP/UEFA.com/Antara

Editor : Martin Sihombing

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.