Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kicauan ke Garuda Muda Terus Ngalir, SBY Nambah

Terharu. Menangis. Bangga. Semua menjadi satu saat hattrick Evan Dimas membawa Garuda Muda memuncaki klasemen grup G kualifikasi dan lolos ke putaran final Piala Asia Football Confederation U-19 pada 5-22 Oktober 2013 di Myanmar.
Kapten timnas U-19 di Piala AFC U-19 Evan Dimas dan Keluarga
Kapten timnas U-19 di Piala AFC U-19 Evan Dimas dan Keluarga

Bisnis.com, JAKARTA - Terharu. Menangis. Bangga. Semua menjadi satu  saat hattrick Evan Dimas membawa Garuda Muda memuncaki klasemen grup G kualifikasi dan lolos ke putaran final Piala Asia Football Confederation U-19 pada 5-22 Oktober 2013 di Myanmar.

Garuda Muda menundukkan juara bertahan Korsel 3-2 di Gelora Bung Karno, Sabtu (12/10/2013). Tampil di Myanmar, dalam round final, bukan kali pertama. Bahkan pada 1961, Indonesia sudah mengecap manisnya rasa menjadi We are the Champions…

 

Beikut kicauan lewat media sosial facebook di mana Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sampai dua kali dan yang pertama Sabtu (12/10/2013):

@Susilo Bambang Yudhoyono: Mari kita jadikan kemenangan dan prestasi gemilang Timnas Garuda Muda U-19, sebagai momentum kebangkitan sepak bola kita. Jangan sia-siakan.

Garuda Muda jangan cepat berpuas diri. Perjalanan masih panjang. Teruslah berlatih dan jaga diri. Kalian bisa berprestasi lebih baik lagi.

Era pengurus PSSI bertengkar dan tidak kompak sudah lewat. Jangan terjadi lagi. Jangan biarkan konflik pengurus mengacaukan Timnas kita.

Perankan dan berikan kepercayaan kepada pelatih. Dia yang paling tahu strategi dan taktik pertandingan. Jangan ada intervensi.

Selamat dan terima kasih untuk semua: Kemenpora, KONI, pelatih, pemain dan tentu saja para suporter. Indonesia bangga. *SBY*

@Haerudin Tea Belajarlah kepada Coach Indra Syafri yang berkorban Keliling Nusantara mencari pemain tanpa di Bayar sedikitpun oleh PSSI dan Pemerintah??
Hanya mengandalkan bantuan dan dukungan dari kawan2 di Padang dgn membiayai ongkos terbang dan biaya penginapan dihotel???
Itulah pergobanan Warga Padang demi Bangsa Indonesia, Sedikitpun harta yang kami miliki akan kami Korbankan Demi Nama Bangsa Ini!!!
Thanks For Warga Padang/Warga Minang bukalah MataMu PSSI??? Masih banyak talenta muda dipelosok negeri Ini!!!

@Reza Pebriansyah Al-Bugisy Luarbiasa..pemain Muda kita ( Timnas U-19 Indonesia) yang merupkan pemain asli Indonesia...yang buat Indonesia berjaya lagi dari keterpurukan selama ini...Sudah sepantas…y bangsa kita memperhatikan hal ini dan menilai. ...Bhwa masih bnyak orang" Indonesia yag berbakat dan berkompeten serta memiliki potensi... "Jangan menggunakan orang luar ketika engkau belum menjalajahi Indonesia Ini"...Salutt buat pelatihh yang luarbiasa..memilih pemain" dari kampung" Indonesia sendiri..Inilah INDONESIA... SALAM SEMANGAT !!! TERUS BERKARYA DAN BERJAYALAH !!!

@Hap Green Force bapak Susilo Bambang Yudhoyono yg terhormat kita bersyukur Timnas U-19 bisa menjadi juara grup dan lolos ke Piala Asia U-19 di Myanmar tp di balik itu semua ada terselip kebusukan yg mana jika ini terbongkar maka bisa menganulir gelar juara AFF U-19 kmren dan mendiskualifikasi Timnas kmren .. apakah kebusukan itu ? kebusukan itu adalah tindakan PSSI yg dengan sistemik ingin menghilangkan PERSEBAYA (1927) yg merupakan klub asli kebanggaan warga Surabaya dan juga klub yang telah membesarkan sang kapten timnas U-19 yaitu EVAN DIMAS DARMONO .. jika hal ini bisa diketahui negara peserta AFF dan AFC U-19 kmren bisa2 mereka mengajukan protes ke AFC atau FIFA dan bisa2 INDONESIA disanksi bahkan dibanned ..!! tolong jika bapak memang mencintai sepakbola INDONESIA tolong selamatkan PERSEBAYA (1927) kami dari kedzoliman PSSI .. Terima Kasih

@Petrus Kalaway: Kita seharusnya malu pada remaja usia 19 tahun yg berjuang mengharumkan nama Indonesia,sedang yang tua2 sedang sibuk menghancurkan negara lewat perilaku klepto dan menjual negara ini pada kepentingan asing,,,,,,,

@Dzulkarnain Lukman: NATURALISASI bukan jaminan untuk sebuah gelar !!! BIBIT MUDA INDONESIA lah jaminan nyata untuk sebuah gelar, kejayaan dan martabat bangsa ini !!! dan itu sudah terbukti dg PIALA AFF U - 19 !!! kenapa ?? karena PARA BIBIT MUDA INDONESIA PUNYA SEMANGAT NASIONALISME !!!

@Luthfi Alfikri Tolong Timnas U-19 jgn di ganggu oleh kontrak iklan ataupun pihak-pihak yang ingin numpang dr suksesya timnas U-19. bersihkan juga dari partai politik yang ingin ikut campur. Ini merupakan team masa depan Indonesia,

@Eckoo Novryy PasmadaKmer's Maaf pak, agak janggal kalo bapak (SBY) menyebut PSSI U-19. Karena pada kenyataannya PSSI tidak berbuat banyak pak
Malah banyak mafia2 di PSSI pak. Mohon selamtkanlah para GARUDA MUDA ini agar bisa mengepakkan sayapnya dan terbang ke nirwana pak.

@Sakti Sawung Umbaran: Walaupun masih harus banyak diperbaiki tapi tim U 19 patut dapat acungan jempol.Setidaknya mereka sudah jadi oase. Nyang dikalahin Korea pula.

@Nursyahbani Katjasungkana: Inyong bangga sbg Indonesia.

 @ Dwi Ardi Kak cetak goal......... yg bnyk biar bsa cetak ~TopSkorer~ biar bsa jdikan kta smua bangga #IndonesiaMuda

 @Hanie Thelover's Love ka evan is the best

 @Machda Ulla Ganbatte kak evan .

 @Ardyanzt Cakep kak knaren goal nya baguz bgt dext

 BACA JUGA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper