Senin, 21 April 2014 RSS Feed Videos Photos ePaper English Version

Ini Pesaing Berat Evan Dimas dkk. di Piala AFC 2014, Garuda Jaya Berpeluang ke Piala Dunia U-20

Sepudin Zuhri   -   Minggu, 13 Oktober 2013, 04:56 WIB

BERITA TERKAIT

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U-19 lolos ke Piala Asia Football Confederations (AFC) U-19 di Myanmar pada Oktober 2014, setelah menumbangkan Korea Selatan dengan skor 3-2, sehingga menjuarai Grup G dengan 9 poin.

Dalam pertandingan itu, kapten Garuda Jaya Evan Dimas menciptakan hattrick ke gawang Korsel, membawa Indonesia unggul 3-2.

Sementara itu, Korea Selatan bersama dengan 5 negara lain sebagai runner up lolos ke Myanmar.

Dengan kekalahan itu, Korea Selatan harus puasa di posisi runner up Grup G dengan 6 poin.

Berikut ini daftar peserta Piala Asia U-19 2014 di Myanmar:

Juara grup: Qatar (grup A), Uni Emirat Arab (grup B), Irak (grup C), Iran (grup D), Oman (grup E), Vietnam (grup F), Indonesia (grup G), Korea Utara (H), Jepang (I).

Para runner-up grup: China (I), Australia (runner grup F) , Korea Selatan (runner up grup G), Uzbekistan (runner up grup A), Thailand (H), Yaman (runner up grup B).

Tuan rumah: Myanmar

Akan ada 16 tim yang berlaga di Myanmar pada tahun depan. Bagaimana peluang Evan Dimas cs? Timnas U-19 akan diundi lagi untuk mendapatkan grup oleh AFC.

Pesaing yang berat bagi Indonesia adalah Jepang, China, Iran, Uni Emirat Arab, dan Australia. Padahal, jika Timnas U-19 masuk ke babak semifinal Piala AFC 2014, maka otomatis akan lolos ke Piala Dunia U-20 pada 2015.


Editor : Sepudin Zuhri

Berlangganan Epaper Bisnis Indonesia Cuma Rp10 Juta Seumur Hidup, Mau? Klik disini!
 

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.