Senin, 22 Desember 2014

Ini Pesaing Berat Evan Dimas Dkk. Di Piala AFC 2014, Garuda Jaya Berpeluang Ke Piala Dunia U-20

Sepudin Zuhri Minggu, 13/10/2013 04:56 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U-19 lolos ke Piala Asia Football Confederations (AFC) U-19 di Myanmar pada Oktober 2014, setelah menumbangkan Korea Selatan dengan skor 3-2, sehingga menjuarai Grup G dengan 9 poin.

Dalam pertandingan itu, kapten Garuda Jaya Evan Dimas menciptakan hattrick ke gawang Korsel, membawa Indonesia unggul 3-2.

Sementara itu, Korea Selatan bersama dengan 5 negara lain sebagai runner up lolos ke Myanmar.

Dengan kekalahan itu, Korea Selatan harus puasa di posisi runner up Grup G dengan 6 poin.

Berikut ini daftar peserta Piala Asia U-19 2014 di Myanmar:

Juara grup: Qatar (grup A), Uni Emirat Arab (grup B), Irak (grup C), Iran (grup D), Oman (grup E), Vietnam (grup F), Indonesia (grup G), Korea Utara (H), Jepang (I).

Para runner-up grup: China (I), Australia (runner grup F) , Korea Selatan (runner up grup G), Uzbekistan (runner up grup A), Thailand (H), Yaman (runner up grup B).

Tuan rumah: Myanmar

Akan ada 16 tim yang berlaga di Myanmar pada tahun depan. Bagaimana peluang Evan Dimas cs? Timnas U-19 akan diundi lagi untuk mendapatkan grup oleh AFC.

Pesaing yang berat bagi Indonesia adalah Jepang, China, Iran, Uni Emirat Arab, dan Australia. Padahal, jika Timnas U-19 masuk ke babak semifinal Piala AFC 2014, maka otomatis akan lolos ke Piala Dunia U-20 pada 2015.

Apps Bisnis.com available on:    
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
more...