Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asia Formula Renault: Alexandra Akan 'All Out' di Laga Pamungkas

Bisnis.com, BANDUNG--Pembalap wanita Alexandra Asmasoebrata akan bertarung 'all out' pada seri ke-9 dan 10 atau laga pamungkas Asia Formula Renault (AFR) 2013 di Zhuhai China, Desember 2013."Pada seri 7-8 saya naik podium ketiga di balapan itu, dan

Bisnis.com, BANDUNG--Pembalap wanita Alexandra Asmasoebrata akan bertarung 'all out' pada seri ke-9 dan 10 atau laga pamungkas Asia Formula Renault (AFR) 2013 di Zhuhai China, Desember 2013.

"Pada seri 7-8 saya naik podium ketiga di balapan itu, dan pada dua seri terakhir akan berupaya tampil di podium yang lebih baik lagi. Desember nanti merupakan seri terakhir AFR," kata Alexandra di sela-sela acara syukuran di Sumedang, Minggu (299/2013)

Pembalap bertubuh semampai itu, mengaku masih punya peluang untuk bisa menggenjot performa kendaraannya.

Bersama tim barunya Champs Motorsport pada laga sebelumnya, Andra mengaku mendapat performa kendaraan yang cukup bagus, sehingga bisa lebih maksimal di laga terakhir tahun ini.

"Balapan kemarin kan pertama bersama Champs Motorsport, tidak ada masalah adaptasi berlangsung lancar, mereka mendukung penuh dan sejauh ini kerja sama kami cukup bagus dan stelan mobil yang digunakan juga bagus," kata pembalap yang akrab disapa Andra.

Sehingga para seri kesembilan dan sepuluh mendatang, putri dari politisi Partai Demokrat Alex Asmasoebrata tersebut cukup optimis untuk bisa meraih podium yang lebih baik lagi.

"Bila kemarin kami masih adaptasi, namun pada balapan nanti mungkin sudah bisa lebih baik lagi, mudah-mudahan saja performanya makin bagus," kata Andrea yang juga model iklan kecantikan itu.

Pada balapan terakhirnya di Zhuhai, kata Andra jauh lebih mulus, tidak ada lagi insiden yang membuatnya harus masuk ke pit stop seperti yang terjadi pada seri sebelumnya.

Persaingan tetap berlangsung dengan pesaing utamanya asal Jepang dan Kolumbia. Pada balakan itu Andra merupakan pembalap wanita satu-satunya yang bersaing dengan pembalap-pembalap pria dari sejumlah negara.

Sementara itu,  Manager Andra, Alex Asmasoebrata menyebutkan pada laga terakhir pembalap sekaligus putrinya itu tidak punya keraguan lagi untuk 'gas poll' mengejar ketertinggalan dari pembalap Jepang dan Kolumbia.

"Pesaingnya cuma dua itu, sejauh ini mereka tampil konsisten, namun dari sisi kecepatan pada balapan kemarin Andra sebenarnya lebih bagus. Namun di seri terakhir nanti akan terjadi persaingan yang sangat ketatkarena posisi papan atas masih memungkinkan digeser," tutur Alex. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler