Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Piala AFF U-19 Tahun: Indonesia Ditantang Myanmar (MNC TV)

Bisnis.com, GRESIK – Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar pada pertandingan kedua Grup B Piala AFF U-19 di Stadion Petrokimia Gresik, Gresik, Jawa Timur, Kamis (12/9/2013) malam pukul 19.30 WIB.

Bisnis.com, GRESIK – Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar pada pertandingan kedua Grup B Piala AFF U-19 di Stadion Petrokimia Gresik, Gresik, Jawa Timur, Kamis (12/9/2013) malam pukul 19.30 WIB.

Di pertandingan pertama, Selasa (10/9/2013) Timnas Indonesia menundukkan Brunei Darussalam 5-0. Timnas U-19 Indonesia tampil perkasa dan mendominasi pertandingan melawan Brunei Darussalam dalam laga grup B Piala AFF U-19. Indonesia menang 5-0 di laga perdana Selasa (10/9/2013). Pertandingan kedua Grup B Piala AFF U-19 Tahun ini  akan disiarkan langsung oleh MNC TV pukul 19.30 WIB.

Kapten Tim Nasional U-19, Evan Dimas kembali meminta dukungan suporter pada laga kedua melawan Myanmar di kejuaraan AFF U-19 yang akan berlangsung di Stadion Tridharma, Gresik, Jatim, Kamis (12/9), karena dukungan merupakan salah satu modal kemenangan.

“Jika di laga melawan Brunei Darussalam kemarin kami mendapat dukungan penuh dari suporter yang datang di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Maka untuk besok kami berharap kembali datang dan memberikan dukungannya, karena itu modal kemenangan,” kata Evan di Gresik kepada Antara.

Menurut dia, tim Garuda Muda bukanlah apa-apa jika tanpa dukungan dari suporter, karena sebagai tuan rumah dukungan masyarakat di Gresik dan Sidoarjo sangat berharga untuk bisa meraih kemenangan di kejuaraan AFF U-19.

Ia mengatakan, kesuksesan Timnas U-19 menaklukan Brunei Darussalam di laga perdana dengan skor telak 5-0 merupakan modal berharga untuk melangkah ke pertandingan selanjutnya.

“Kemenangan atas Brunei adalah hal yang luar biasa, dan untuk selanjutnya melawan Myanmar kami harus berjuang lebih keras lagi. Semoga ada dukungan lebih dari suporter dan kami selalu diberi kemudahan,” katanya.

Modal lain untuk meraih kemenangan selanjutnya diakui Evan adalah kebersamaan tim yang dibangun sejak lama, yakni sejak kejuaraan "HKFA Youth Invitation Tournamen" pada tahun 2012 dan 2013 di Hongkong.

“Pengalaman kami di Hongkong dan lamanya kebersamaan ini bisa dijadikan modal dan motivasi untuk menjuarai kejuaraan AFF U-19. Sebab kami banyak mendapatkan ilmu di Hongkong selama ikuti ajang tersebut,” katanya.

Oleh karena itu, ia berharap agar setiap pertandingan yang dijalani tim Garuda Muda di Gresik atau Sidoarjo mendapat dukungan penuh, hal ini sebagai motivasi agar mampu meraih kemenangan di setiap pertandingan.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri sebelumnya menargetkan anak asuhnya bisa menjuarai kejuaraan AFF U-19, sebab sebagai tuan rumah timnya sangat diuntungkan dengan dukungan penuh masyarakat Indonesia.

Sementara, Tim Garuda Muda dalam kejuaraan ini berada satu grup bersama Malaysia, Vietnam, Myanmar, Thailand dan Brunai Darussalam di grup B. Adapun untuk grup A dihuni masing-masing oleh Laos, Filipna, Timor Leste, Singapore serta Kamboja.

Perkiraan pemain

Indonesia: Ravi Murdianto, Putu Gede Juti Antara, M Fatchu Rohman, Hansamu Yama, M Sahrul Kurniawan, Evan Dimas, M Hargianto, Al Qomar Tehupelasury, Ilham Udin, Muchlis Sandi, Maldini.

Myanmar: Myo Min, Htike Aling, Thiza Zaw, Kyaw Min, Myo Ko Tun, Yan Naing, Aling Thu, Maung Soe, Chan Aling, Min Kyaw Khant, Si Thu Aling.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper