Senin, 20 Oktober 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

Piala Super Spanyol: Hasil Akhir Barcelona Tahan Imbang Atletico Madrid, Skor 1-1

Herdiyan   -   Kamis, 22 Agustus 2013, 06:26 WIB

BERITA TERKAIT

Bisnis.com, JAKARTA—Barcelona mampu menahan imbang tuan rumah Atletico Madrid dengan skor 1-1 pada leg pertama Piala Super Spanyol, di Vicente Calderon, Madrid, Kamis (22/8) dini hari WIB.

Hasil tersebut menjadi hasil yang menjanjikan bagi Tim Catalan—julukan Barcelona—karena mereka hanya membutuhkan hasil imbang tanpa gol untuk bisa memenangi trofi pertama mereka musim ini.

Bagi Atletico Madrid, mereka membutuhkan kemenangan di Nou Camp, Kamis (29/8/2013) pekan depan, untuk bisa memenangi trofi tersebut.

Sejak awal babak pertama, tim tuan rumah Atletico Madrid berani memeragakan permainan terbuka. Meskipun demikian, strategi itu tak sampai memiliki kesempatan mencetak gol.

Peluang pertama malah dimiliki tim tamu lewat tendangan memutar Pedro Rodriguez di menit ke-10. Bola masih bisa dibendung Thibaut Courtois.

Pada menit ke-12, Atletico Madrid bisa mencuri keunggulan. Memaksimalkan umpan silang Arda Turan, mantan pemain Barcelona David Villa melesakkan bola ke gawang Victor Valdes dengan tendangan volinya.

David Villa kembali mencoba peruntungannya lewat tendangan bebas di menit ke-15. Namun sayang, tendangannya masih melintas tipis di atas mistar gawang Barcelona.

Barcelona terus menekan dengan permainan kolektif mereka. Namun, keunggulan Atletico Madrid masih bertahan hingga berakhirnya 45 menit pertama.

Pelatih tim tamu Gerardo Martino membuat pergantian pemain di awal laga babak kedua, dengan menarik Messi dan memasukkan Cesc Fabregas.

Di menit ke-49, Barcelona memiliki kesempatan untuk unggul lewat tendangan Alexis Sanchez. Namun, Courtois masih bisa menghalau bola dan Diego Godin menjauhkannya dari area pertahanan sendiri.

Xavi Hernandez juga tak ketinggalan memberikan ancaman. Akan tetapi, tim tuan rumah ikut membuka kesempatan, lewat aksi Diego Costa dan Miranda, meski masih gagal berujung gol.

Pemain anyar Barcelona Neymar dimasukkan menggantikan Pedro di menit ke-59. Masuknya pemain Brasil tersebut terbukti efektif mengubah permainan.

Buktinya, Neymar bisa menyamakan kedudukan di menit ke-66. Umpan silang Dani Alves disambutnya dengan sundulan keras ke sisi kanan bawah gawang Atletico Madrid. Barcelona menyamakan skor 1-1 di laga ini.

Kedua tim terus saling serang, tetapi hingga berakhirnya waktu normal 90 menit, skor tetap bertahan imbang 1-1.

Susunan Pemain:
Atletico Madrid: Courtois, Juanfran, Miranda, Godin, Felipe Luis, Koke, Mario Suarez, Gabi, Arda Turan, Diego Costa, David Villa

Barcelona: Valdes, Alves, Mascherano, Pique, Alba, Iniesta, Xavi, Busquets, Pedro, Messi, Alexis Sanchez


Editor : Other

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.