Kamis, 17 April 2014 RSS Feed Videos Photos ePaper English Version

Bulutangkis Dunia: Ahsan/Hendra Menang, Indonesia Boyong 2 Gelar

Ismail Fahmi   -   Minggu, 11 Agustus 2013, 18:47 WIB

BERITA TERKAIT

Bisnis.com, GHUANGZHOU – Indonesia akhirnya berhasil memastikan diri sebagai juara dunia di dua nomor setelah ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang di partai final Badminton World Federation (BWF) World Championships 2013 yang digelar di Ghuangzhou, China, Minggu (11/8/2013).

Situs resmi BWF melaporkan ,Ahsan/Hendra sukses mengklaim juara dunia ganda putra selepas mengalahkan ganda Denmark, Boe Mathias/Mogensen Carsten straight game 21-13 dan 23-21.

Juara Indonesia Open 2013 ini tak butuh waktu lama untuk menundukkan pasangan Denmark unggulan ketiga ini. Ganda Indonesia unggulan keenam ini berhasil merebut titel juara setelah memenangi pertarungan kontra ganda Denmark dalam tempo singkat 33 menit.

Kemenangan  tersebut  membuat peringkat Ahsan/Hendra yang sebelumnya bertengger di posisi enam dunia menjadi nomor lima dunia menggeser Boe/Mogensen.

Di set  pertama Juara Malaysia Open 2013 ini tak menemui kesulitan yang berarti. Hendra yang pernah menjadi juara dunia bersama Markis Kido bahu-membahu dengan Ahsan untuk merebut game pertama 21-13.

Pada set kedua, Ahsan/Hendra sempat tertinggal lebih dulu. Namun, aksi saling kejar poin terjadi saat kedudukan 17-17. Merah Putih di titik kritis saat skor 20-20. Ahsan/Hendra yang tengah dalam penampilan terbaiknya membuktikan diri layak sebagai juara dunia dengan menutup game kedua 23-21.

Kemenangan Ahsan/Hendra ini melengkapi kebahagiaan Tim Bulu Tangkis Indonesia yang telah menggenggam juara dunia ganda campuran lewat pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Ganda campuran peringkat dua dunia itu sukses menaklukkan musuh bebuyutannya asal China, Xu Chen/Ma Jin rubber game 21- 13, 16-21 dan 22-20. (Jibi/if)

Baca Juga:

o Kunci Kemenangan Tontowi/Liliyana Kuat Mental, Bonus Menanti

o Kejuaraan Bulutangkis, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Raih Gelar Juara Dunia

o Bulutangkis Dunia: 2 Wakil Indonesia ke Final, Gita Wirjawan Buka Mulut


Source : JIBI

Editor : Ismail Fahmi

 

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.