Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bulutangkis Dunia: Ahsan/Hendra Menang, Indonesia Boyong 2 Gelar

Bisnis.com, GHUANGZHOU – Indonesia akhirnya berhasil memastikan diri sebagai juara dunia di dua nomor setelah ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang di partai final Badminton World Federation (BWF) World Championships 2013 yang digelar

Bisnis.com, GHUANGZHOU – Indonesia akhirnya berhasil memastikan diri sebagai juara dunia di dua nomor setelah ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang di partai final Badminton World Federation (BWF) World Championships 2013 yang digelar di Ghuangzhou, China, Minggu (11/8/2013).

Situs resmi BWF melaporkan ,Ahsan/Hendra sukses mengklaim juara dunia ganda putra selepas mengalahkan ganda Denmark, Boe Mathias/Mogensen Carsten straight game 21-13 dan 23-21.

Juara Indonesia Open 2013 ini tak butuh waktu lama untuk menundukkan pasangan Denmark unggulan ketiga ini. Ganda Indonesia unggulan keenam ini berhasil merebut titel juara setelah memenangi pertarungan kontra ganda Denmark dalam tempo singkat 33 menit.

Kemenangan  tersebut  membuat peringkat Ahsan/Hendra yang sebelumnya bertengger di posisi enam dunia menjadi nomor lima dunia menggeser Boe/Mogensen.

Di set  pertama Juara Malaysia Open 2013 ini tak menemui kesulitan yang berarti. Hendra yang pernah menjadi juara dunia bersama Markis Kido bahu-membahu dengan Ahsan untuk merebut game pertama 21-13.

Pada set kedua, Ahsan/Hendra sempat tertinggal lebih dulu. Namun, aksi saling kejar poin terjadi saat kedudukan 17-17. Merah Putih di titik kritis saat skor 20-20. Ahsan/Hendra yang tengah dalam penampilan terbaiknya membuktikan diri layak sebagai juara dunia dengan menutup game kedua 23-21.

Kemenangan Ahsan/Hendra ini melengkapi kebahagiaan Tim Bulu Tangkis Indonesia yang telah menggenggam juara dunia ganda campuran lewat pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Ganda campuran peringkat dua dunia itu sukses menaklukkan musuh bebuyutannya asal China, Xu Chen/Ma Jin rubber game 21- 13, 16-21 dan 22-20. (Jibi/if)

Baca Juga:

o Kunci Kemenangan Tontowi/Liliyana Kuat Mental, Bonus Menanti

o Kejuaraan Bulutangkis, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Raih Gelar Juara Dunia

o Bulutangkis Dunia: 2 Wakil Indonesia ke Final, Gita Wirjawan Buka Mulut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : JIBI
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler