Jum'at, 31 Oktober 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

PERSIJA VS PERSIB BATAL: Ini 8 Pernyataan Maung Bandung

Sepudin Zuhri   -   Minggu, 23 Juni 2013, 09:40 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA--Terkait penyerangan oleh sekelompok oknum fans Persija Jakarta terhadap bus yang membawa skuad Persib Bandung saat hendak menuju Stadion Gelora Bung Karno, kemarin sore, Sabtu (22/6/2013), berikut 8 hal pernyataan resmi dari Persib Bandung.

Jadwal pertandingan 'el calssico' Persija Jakarta vs Persib Bandung seharusnya digelar pada Sabtu (22/6/2013) pukul 15.30 di GBK. Namun, akibat persitiwa penyerangan terhadap bus skuad Persib, pertandingan itu dibatalkan.

Berikut 8 pernyataan resmi Persib Bandung seperti dikutip dari twitter resmi https://twitter.com/PersibOfficial.

1. Persib mengutamakan keselamatan dan keamanan seluruh ofisial dan anggota tim.

2. Persib menyatakan penyesalan atas penyerangan oleh kelompok liar dan meminta PoldaMetro Jaya mengusut dan menindak para pelaku sesuai hukum yang berlaku.

3. Persib protes keras dan mempertanyakan minimnya pengamanan yang tersedia padahal pengalaman menunjukan laga Persib vs Persija selalu membutuhkan pengamanan maksimal

4. Memprtanyakan pelecehan nilai fair play oleh mereka yang menebarkan teror dan rasa takut dalam sepak bola, sehingga mengesankan ingin meraih kemenangan dengan segala cara

5. Meminta agar PT Liga Indonesia menggelar ulang laga Persib vs Persija putaran ke-2 ISL 2013 di kota yang netral dengan jaminan keamanan & keselamatan bagi seluruh pihak jaminan keamanan & keselamatan bagi seluruh pihak, baik penyelenggara, tim peserta, penonton di stadion dan masyarakat sekitar tempat pertandingan.

6. Meminta bobotoh --suporter Persib-- jangan melakukan sweeping terhadap mobil nomor polisi pelat B, karena mereka adalah tamu di Kota Bandung yang harus dihormati.

7. Pelaku penyerangan adalah pengecut yang tidak mungkin berani datang ke Bandung. Dengan demikian, Bobotoh harus tunjukkan sifat ksatria dan beradab.

8. Meminta maaf kepada warga yang telah mengalami kerusakan kendaraan bermotor akibat tindakan beberapa oknum yang mengaku bobotoh tapi tidak bertanggung jawab.


Editor : Sepudin Zuhri

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.