Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERSIJA VS PERSIB BATAL: Ini 8 Pernyataan Maung Bandung

BISNIS.COM, JAKARTA--Terkait penyerangan oleh sekelompok oknum fans Persija Jakarta terhadap bus yang membawa skuad Persib Bandung saat hendak menuju Stadion Gelora Bung Karno, kemarin sore, Sabtu (22/6/2013), berikut 8 hal pernyataan resmi dari Persib

BISNIS.COM, JAKARTA--Terkait penyerangan oleh sekelompok oknum fans Persija Jakarta terhadap bus yang membawa skuad Persib Bandung saat hendak menuju Stadion Gelora Bung Karno, kemarin sore, Sabtu (22/6/2013), berikut 8 hal pernyataan resmi dari Persib Bandung.

Jadwal pertandingan 'el calssico' Persija Jakarta vs Persib Bandung seharusnya digelar pada Sabtu (22/6/2013) pukul 15.30 di GBK. Namun, akibat persitiwa penyerangan terhadap bus skuad Persib, pertandingan itu dibatalkan.

Berikut 8 pernyataan resmi Persib Bandung seperti dikutip dari twitter resmi https://twitter.com/PersibOfficial.

1. Persib mengutamakan keselamatan dan keamanan seluruh ofisial dan anggota tim.

2. Persib menyatakan penyesalan atas penyerangan oleh kelompok liar dan meminta PoldaMetro Jaya mengusut dan menindak para pelaku sesuai hukum yang berlaku.

3. Persib protes keras dan mempertanyakan minimnya pengamanan yang tersedia padahal pengalaman menunjukan laga Persib vs Persija selalu membutuhkan pengamanan maksimal

4. Memprtanyakan pelecehan nilai fair play oleh mereka yang menebarkan teror dan rasa takut dalam sepak bola, sehingga mengesankan ingin meraih kemenangan dengan segala cara

5. Meminta agar PT Liga Indonesia menggelar ulang laga Persib vs Persija putaran ke-2 ISL 2013 di kota yang netral dengan jaminan keamanan & keselamatan bagi seluruh pihak jaminan keamanan & keselamatan bagi seluruh pihak, baik penyelenggara, tim peserta, penonton di stadion dan masyarakat sekitar tempat pertandingan.

6. Meminta bobotoh --suporter Persib-- jangan melakukan sweeping terhadap mobil nomor polisi pelat B, karena mereka adalah tamu di Kota Bandung yang harus dihormati.

7. Pelaku penyerangan adalah pengecut yang tidak mungkin berani datang ke Bandung. Dengan demikian, Bobotoh harus tunjukkan sifat ksatria dan beradab.

8. Meminta maaf kepada warga yang telah mengalami kerusakan kendaraan bermotor akibat tindakan beberapa oknum yang mengaku bobotoh tapi tidak bertanggung jawab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper