Bisnis Indonesia - bisnis.com
Rabu, 04 Maret 2015

PIALA KONFEDERASI: Tekuk Italia 4-2, Brasil Juara Grup A

Bambang Supriyanto Minggu, 23/06/2013 04:16 WIB
PIALA KONFEDERASI: Tekuk Italia 4-2, Brasil Juara Grup A

BISNIS.COM,  JAKARTA -- Brasil berhasil menundukkan Italia, pesaing berat di babak penyisihan grup A Piala Konfederasi, dengan skor mantap 4-2. Dante, Neymar, dan Fred menyumbang gol kemenangan Tim Samba.

Dengan kemenangan itu Brasil menjadi juara grup Piala Konfederasi 2013, sedangkan Italia sebagai runner up grup A dengan koleksi 6 angka. Brasil unggul ball possesion, 59% dan Italia hanya 41%.

Setelah unggul 1-0 di babak pertama Brasil kembali melakukan serangandi babak II, tetapi Italia justru mampu menciptakan gol pada menit  51 oelh Emanuele Giaccherini.

 Namun, Brasil tidak ingin berlama-lama disamai Italia dan ingin membuktikan dominasi atas Italia di Piala Konfederasi kali ini, dan hanya membutuhkan waktu 4 menit setelah Italia menyamakan kedudukan, atau 10 menit dari peluit kick off babak II untuk menambah gol, tepatnya menit ke-55 yang diciptakan Neymar melalui free kick.

Striker Brasil Fred kali ini bermain cemerlang dan menyumbangkan dua gol, masing-masing menit 66 dan 89.

Gol Fred bermula dari sebuah serangan cepat yang dikreasi Marcelo yang mampu mengontrol bola di dalam kotak penalti, sebelum menembaknya dengan keras ke sudut gawang. Buffon tidak kuasa menghalau bola.

Fred kembali mencetak gol menit ke 89 setelah mengonversi bola rebound dari tendangan Marcelo, dan mengirimkan tembakan ke sisi kiri Buffon.

Tim Azzuri Italia sempat menambah satu gol menit ke-71 lewat bek Juventus Giorgio Chielllini, yang memanfaatkan kemelut di area penalti Brasil. (Foto:goal.com)

Apps Bisnis.com available on:    
Ayo vote dan share artikel favoritmu di sini!
Ikuti Lomba Menulis – HEMAT ENERGI SECARA TOTAL dan menangkan hadiah utama Rp 50 juta. Klik di sini!
Angpao Imlek dari epaper Bisnis Indonesia, langganan seumur hidup Rp18 juta diskon 18%. Cuan buat semua. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
more...