Kamis, 21 Agustus 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

PIALA KONFEDERASI: Tekuk Italia 4-2, Brasil Juara Grup A

Bambang Supriyanto   -   Minggu, 23 Juni 2013, 04:16 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM,  JAKARTA -- Brasil berhasil menundukkan Italia, pesaing berat di babak penyisihan grup A Piala Konfederasi, dengan skor mantap 4-2. Dante, Neymar, dan Fred menyumbang gol kemenangan Tim Samba.

Dengan kemenangan itu Brasil menjadi juara grup Piala Konfederasi 2013, sedangkan Italia sebagai runner up grup A dengan koleksi 6 angka. Brasil unggul ball possesion, 59% dan Italia hanya 41%.

Setelah unggul 1-0 di babak pertama Brasil kembali melakukan serangandi babak II, tetapi Italia justru mampu menciptakan gol pada menit  51 oelh Emanuele Giaccherini.

 Namun, Brasil tidak ingin berlama-lama disamai Italia dan ingin membuktikan dominasi atas Italia di Piala Konfederasi kali ini, dan hanya membutuhkan waktu 4 menit setelah Italia menyamakan kedudukan, atau 10 menit dari peluit kick off babak II untuk menambah gol, tepatnya menit ke-55 yang diciptakan Neymar melalui free kick.

Striker Brasil Fred kali ini bermain cemerlang dan menyumbangkan dua gol, masing-masing menit 66 dan 89.

Gol Fred bermula dari sebuah serangan cepat yang dikreasi Marcelo yang mampu mengontrol bola di dalam kotak penalti, sebelum menembaknya dengan keras ke sudut gawang. Buffon tidak kuasa menghalau bola.

Fred kembali mencetak gol menit ke 89 setelah mengonversi bola rebound dari tendangan Marcelo, dan mengirimkan tembakan ke sisi kiri Buffon.

Tim Azzuri Italia sempat menambah satu gol menit ke-71 lewat bek Juventus Giorgio Chielllini, yang memanfaatkan kemelut di area penalti Brasil. (Foto:goal.com)


Editor : Bambang Supriyanto

 

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.