Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Herbalife Kembali Sponsori Bali International Triathlon 2013

BISNIS.COM, JAKARTA -- Herbalife, perusahaan nutrisi berbasis di Amerika Serikat, mensponsori Bali International Triathlon 2013 di Jimbaran Bali, Minggu (23/6). "Peserta yang mengikuti Bali International Triathlon 2013 tercatat 1.600 atlet dan sebagian

BISNIS.COM, JAKARTA -- Herbalife, perusahaan nutrisi berbasis di Amerika Serikat, mensponsori Bali International Triathlon 2013 di Jimbaran Bali, Minggu (23/6).

"Peserta yang mengikuti Bali International Triathlon 2013 tercatat 1.600 atlet dan sebagian besar di antaranya berasal dari luar negeri, sedangkan sebagian lainnya dari Indonesia," kata Andam Dewi, Direktur dan General Manager PT Herbalife Indonesia, Kamis (20/6).

Andam menjelaskan bahwa dukungan Herbalife terhadap Bali International Triathlon 2013 sudah yang keenam kalinya dari tujuh kali penyelenggaraan melalui kegiatan layanan booth, sponsor, dan pemberian nutrisi.

Andam mengatakan Herbalife menyiapkan shake produk nutrisi Herbalife minimal 5.000 porsi untuk memenuhi kebutuhan seluruh atlet yang mengikuti kegiatan ini.

Bahkan, bisa lebih mengingat setiap atlet boleh mengkonsumsi sepuasnya (free flow).

Herbalife, lanjut Andam, juga mensponsori 10 orang atlet dan dua team asal Indonesia yang mengikuti Bali International Triathlon 2013 dalam bentuk pemberian asupan nutrisi.

Mereka yang ikut Bali International Triathlon 2013 dengan dukungan Herbalife meliputi Andy Wibowo, Kadri, Yan Bahtiar untuk nomor olympic, Dwi Ratsasongko untuk nomor sprint.

Kemudian, dua team relay yakni Herry Yudhanto, Muhammad Fikhy Azhari, Adam Jordan (team 1) serta Nicko Blondi Ricardo, Oky Rochmat, Thomas Alvian Baitanu (team 2) Bali International Triathlon 2013 memadukan tiga jenis olahraga, yakni lomba renang, lari, dan sepeda.

Hadir dalam lomba ini Chris Lieto--juara tiga kali kompetisi Ironman, yakni sejenis triathlon yang digelar di Hawaii dan Amerika Serikat, kemudian juga Richard Sam Bera (41), perenang legendaris Indonesia.

Kecintaan terhadap triathlon membuat Richard Sam Bera tidak pernah absen mengikuti olahraga ini sejak lima tahun lalu, jelas Andam.

Bali International Triathlon 2013 melombakan dua kategori, yakni olympic distance dan sprint distance. Kategori olympic terdiri atas lomba renang 1,5 kilometer, sepeda 40 kilometer, serta lari 10 kilometer, sedangkan sprint distance melombakan renang 500 meter, bersepeda 20 kilometer, dan lari 5 kilometer.

Andam juga menjelaskan bahwa persiapan untuk penyelenggaraan Bali International Triathlon 2013 sudah mencapai 90 persen sehingga pihaknya optimistis pelaksanaan akan berjalan lancar.

Andam menyebutkan lomba kali ini lebih menantang dibandingkan dengan event sebelumnya karena rute yang dilewati cukup berat, yakni melintasi Bukit Jimbaran sehingga memang membutuhkan stamina fisik dan keandalan peserta.

Herbalife selama ini juga mendukung lomba triathlon di sejumlah negara salah satunya di Polandia. Di Indonesia selain triathlon Herbalife juga mendukung atlet-atlet cabang olahraga renang, sepeda, dan motor dalam bentuk asupan nutrisi sehingga atlet mencapai stamina dan performa yang tinggi.

Andam mengatakan mengonsumsi satu gelas shake dengan ukuran standar setara dengan memenuhi kebutuhan 110 kalori.

Rata-rata orang yang tidak melakukan aktivitas fisik membutuhkan 200 kalori, tetapi untuk atlet profesional bisa membutuhkan sampai 1.500 kalori. (Antara)(Foto:balidiscovery)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler