Rabu, 01 Oktober 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

PIALA DUNIA 2014: Pertarungan Adidas Versus Nike

John Andhi Oktaveri   -   Rabu, 19 Juni 2013, 11:59 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA—Perusahaan pakaian olahraga, Adidas AG memperkirakan akan mencapai rekor penjualan di bisnis sepakbola selama 2014 sekaligus mempertahanakn kepmimpinannya dari perusahaan sejenis asal Amerika Serikat, Nike Inc.

Adidas dan Nike mendominasi segmen pasar peminat sepakbola untuk produk, kaos, bola, dan sepatu yang diperkirakan mencapai omset 5 miliar euro (US$6,7 milar per tahun.

"Ini merupakan pertarungan antara kami dan Nike, bukan hanya di Brazil namun di seluruh dunia sepakbola," ujar CEO Adidas, Herbert Hainer kepada wartawan sebagaimana dikutip Reuters, Rabu (19/6/2013).

Saat menyebutkan target, setahun menjelang pelaksanaan Piala Dunia di Barzil, perusahaan asal Jerman itu menyatakan penjualan untuk divisi sepakbola akan memecahkan rekor 2 miliar euro untuk pertama kalinya pada 2014.

Penjualan di bisnis sepakbola melewati angka 1,7 miliar euro pada 2012 dan diperkirakan tetap berada pada level itu tahun ini meski tidak ada Piala Dunia maupun Piala Eropa yang mendorong penjualan.

Adidas merupakan sponsor resmi Piala Dunia 2014, sedangkan Nike mensopnsori kelab sepakbola negara tuan rumah Brazil yang pernah menjuarai Piala Dunia sebanyak lima kali.


Source : Reuters

Editor : Martin Sihombing

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Berlangganan ePaper Bisnis dan Indonesia Business Daily bisa dengan PayPal. Klik disini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik disini!

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.