Kamis, 21 Agustus 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

KUALIFIKASI PIALA DUNIA: Australia Masuk Jalur Langsung ke Brasil

M. Syahran W. Lubis   -   Selasa, 11 Juni 2013, 18:07 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA: Australia membuka jalan untuk meraih tiket jalur langsung ke Piala Dunia 2014 di Brasil setelah melumat tamunya Yordania empat gol tanpa balas di Stadion Docklands, Melbourne pada Selasa (11/06).

Seperti tertera pada situs resmi badan sepak bola dunia FIFA, tiga gol Socceroos pada babak kualifikasi zona Asia itu dilesakkan oleh dua pemain senior Mark Bresciano (menit 15) dan Tim Cahill (61 dan 84), sedangkan satu lagi dikontribusi oleh Robbie Kruse (76).

Kemenangan telak itu memuluskan jalan Australia untuk ikut putaran final Piala Dunia di Brasil tahun depan tanpa harus melalui babak play-off dengan peringkat kelima zona Amerika Selatan yang tengah diperebutkan oleh Venezuela, Uruguay, dan Peru.

Sebelum pertandingan di Melbourne dimulai, Australia dengan perolehan tujuh angka menempati posisi ketiga Grup B babak keempat kualifikasi Piala Dunia zona Asia, di bawah Jepang—yang telah memastikan diri ke Brasil—dengan raihan 14 angka dan Oman yang kini mendulang sembilan poin. Melawan Yordania merupakan pertandingan ketujuh bagi Australia, sedangkan Oman telah memainkan tujuh pertandingan.

Apabila kembali menang pada pertandingan terakhir saat menjamu juru kunci Irak di Sydney pada Selasa (18/06), maka Australia mengemas angka 13 dan berada pada posisi kedua di bawah Jepang. Perolehan tersebut tidak akan terkejar oleh Oman sekalipun mampu menumbangkan tuan rumah Yordania pada laga terakhir, karena angka maksimalnya hanya 12.

Babak keempat kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia dibagi menjadi dua grup. Dua peringkat teratas masing-masing grup langsung lolos ke Brasil, sedangkan peringkat ketiga masing-masing grup harus beradu dengan sistem kandang – tandang.

Pemenangnya harus berjumpa dengan peringkat kelima zona Amerika Selatan, juga dengan home and away untuk berebut satu tiket peserta terakhir putaran final Piala Dunia 2014.

Di Grup A saat ini Korea Selatan dan Uzbekistan memimpin dengan sama-sama meraih 11 angka. Iran menguntit di bawahnya dengan perolehan 10 angka. Ketiga tim masih menyisakan dua pertandingan lagi. (Foto;goal.com)


Editor : Bambang Supriyanto

 

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.