Selasa, 23 Desember 2014

PERINGKAT FIFA: Brasil, Selamat Tinggal Tim Elite Dunia

Ismail Fahmi Kamis, 06/06/2013 18:36 WIB

Normal 0 false false false MicrosoftInternetExplorer4

BISNIS.COM, PARIS--Tuan rumah Piala Dunia Brasill terpuruk ke rekor terendah mereka di daftar peringkat dunia FIFA yang dirilis Kamis (6/6) ketika juara dunia lima kali itu terperosok ke peringkat  ke-22.

Setelah menghabiskan sebagian besar dari 15 tahun pertama peringkat dunia FIFA sebagai pemuncak peringkat, kemerosotan luar biasa Brasil dimulai setahun silam ketika Selecao turun enam posisi dari peringkat kelima ke peringkat kesebelas pada Juli 2012.


Tim asuhan Luis Felipe Scolari terjun bebas sejak saat itu. Sekarang mereka menduduki posisi ke-22, sebuah posisi yang tidak layak untuk timnas yang  telah malang melintang  dikenal sebagi tim elite dunia.

Brasill tidak memainkan pertandingan kompetitif sejak kalah adu penalti dari Paraguay pada perempat final Piala Amerika di Argentina dua tahun silam.

Sejak itu, mereka hanya memainkan serangkaian pertandingan persahabatan, yang terakhir adalah saat bermain imbang 2-2 dengan Inggris di Stadion Maracana yang baru direnovasi.

Empat tim teratas tidak berubah, di mana Spanyol menduduki posisi puncak, kemudian disusul Jerman, Argentina, dan Kroasia. (Reuters/Antara)

Apps Bisnis.com available on:    
Ikuti lomba menulis – Ayo Dukung Indonesia Sehat dan menangkan hadiah jutaan rupiah. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
more...