Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA EROPA U-21: Italia Bekuk Inggris 1-0, Israel Ditahan Norwegia 2-2

BISNIS.COM, TEL AVIV -- Inggris kemasukan gol pertama ketika kandas 0-1 atas Italia pada pembukaan pertandingan babak final Euro U-21 yang berlangsung di Israel, Rabu malam waktu setempat. Dalam pertandingan pembukaan lainnya, gol pada injury time bagi

BISNIS.COM, TEL AVIV -- Inggris kemasukan gol pertama ketika kandas 0-1 atas Italia pada pembukaan pertandingan babak final Euro U-21 yang berlangsung di Israel, Rabu malam waktu setempat.

Dalam pertandingan pembukaan lainnya, gol pada injury time bagi 10 pemain Norwegia membuat atmosfer pertandingan kurang menggembirakan tim tuan rumah setelah kedudukan akhir imbang 2-2 pada pertandingan lain di Grup A malam itu.

Israel memulai pertandingan internasional amat penting dalam 45 tahun ini, itu pun mendapat penjagaan ketat dari petugas keamanan karena iklim politik yang kurang kondusif.

Badan sepak bola Eropa UEFA mendapat hujatan dari aktivis pro-Palestina yang meminta agar turnamen itu dipindahkan dari Israel, yang timnya paling lemah di antara delapan kontestan pertandingan.

Italia memperagakan permainan mengesankan melawan Inggris yang turun dengan kekuatan penuh dan akhirnya berhasil memenangi pertandingan lewat gol dari pemain Napoli Lorenzo Insigne, yang mencetak angka lewat tendangan bebas pada menit ke-79 dan tidak dapat dijinakkan penjaga gawang Jack Butland.

Inggris, yang memenangi sembilan pertandingan mereka sebelumnya, berada di dasar klasemen grup, sedangkan Italia naik ke puncak. Norwegia dan Israel berada di tengah masing-masing mengantongi satu poin.

Kapten Israel Nir Biton membuat tim tuan rumah memimpin lewat tendangan penalti pada menit ke-16, setelah Norwegia mendominasi pertandingan pembuka itu.

Ini merupakan gol pertama bagi Israel di babak final setelah mereka kalah dalam tiga laga sebelumnya pada turnamen 2007, kemunculan pertama mereka tanpa mencetak gol.

Pada pertandingan pertama Grup B Kamis (Jumat WIB), Spanyol akan berhadapan dengan Rusia dan Jeman bertemu dengan Belanda.

Dua tim teratas tiap grup maju ke semi final Sabtu sedangkan laga final diadakan di Jerusalem pada 18 Juni. (Antara/Reuters)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper