Kamis, 24 Juli 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

PIALA EROPA U-21: Italia Bekuk Inggris 1-0, Israel Ditahan Norwegia 2-2

Bambang Supriyanto   -   Kamis, 06 Juni 2013, 13:52 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, TEL AVIV -- Inggris kemasukan gol pertama ketika kandas 0-1 atas Italia pada pembukaan pertandingan babak final Euro U-21 yang berlangsung di Israel, Rabu malam waktu setempat.

Dalam pertandingan pembukaan lainnya, gol pada injury time bagi 10 pemain Norwegia membuat atmosfer pertandingan kurang menggembirakan tim tuan rumah setelah kedudukan akhir imbang 2-2 pada pertandingan lain di Grup A malam itu.

Israel memulai pertandingan internasional amat penting dalam 45 tahun ini, itu pun mendapat penjagaan ketat dari petugas keamanan karena iklim politik yang kurang kondusif.

Badan sepak bola Eropa UEFA mendapat hujatan dari aktivis pro-Palestina yang meminta agar turnamen itu dipindahkan dari Israel, yang timnya paling lemah di antara delapan kontestan pertandingan.

Italia memperagakan permainan mengesankan melawan Inggris yang turun dengan kekuatan penuh dan akhirnya berhasil memenangi pertandingan lewat gol dari pemain Napoli Lorenzo Insigne, yang mencetak angka lewat tendangan bebas pada menit ke-79 dan tidak dapat dijinakkan penjaga gawang Jack Butland.

Inggris, yang memenangi sembilan pertandingan mereka sebelumnya, berada di dasar klasemen grup, sedangkan Italia naik ke puncak. Norwegia dan Israel berada di tengah masing-masing mengantongi satu poin.

Kapten Israel Nir Biton membuat tim tuan rumah memimpin lewat tendangan penalti pada menit ke-16, setelah Norwegia mendominasi pertandingan pembuka itu.

Ini merupakan gol pertama bagi Israel di babak final setelah mereka kalah dalam tiga laga sebelumnya pada turnamen 2007, kemunculan pertama mereka tanpa mencetak gol.

Pada pertandingan pertama Grup B Kamis (Jumat WIB), Spanyol akan berhadapan dengan Rusia dan Jeman bertemu dengan Belanda.

Dua tim teratas tiap grup maju ke semi final Sabtu sedangkan laga final diadakan di Jerusalem pada 18 Juni. (Antara/Reuters)


Editor : Bambang Supriyanto

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.
 

THR dari Bisnis Indonesia: Berlangganan ePaper seumur hidup hanya Rp10 juta. Terbatas hingga 31 Juli, klik DI SINI!.

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.