Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

David Beckham Publicist Kontrak Neymar

Neymar                                         Bisnis/BloombergBISNIS.COM,

Neymar                                         Bisnis/Bloomberg

BISNIS.COM, David Beckham Publicist menandatangani perjanjian hak gambar Neymar sekaligus membuat pesepakbola paling berharga Brasil menjadi klien pertama kelompok investasi olahraga  terbaru.

Simon Oliveira, yang  menjadi bagian dari tim manajemen Beckham, mengatakan  manajemen perusahaan Neymar, NR Sport, menandatangani kesepakatan sampai 2017 dengan Doyen, unit hedge fund global  yang berbasis di London, Doyen Group.  Oliveira, yang memulai Doyen Global dengan mantan artis  Creative Agency eksekutif Matthew Kay, menolak untuk memberikan rincian keuangan.

Oliveira mengatakan Doyen Global akan mencari sponsor baru dan mitra untuk Neymar di luar Brasil. Pemain berusia  21-tahun, yang bergabung dengan juara Spanyol Barcelona, adalah  pemain sepakbola kelima berpenghasilan tertinggi dengan pendapatan tahunan sebesar 20 juta euro (US$26 juta), menurut majalah Sepakbola Prancis,  diperkirakan akan menambah dua pertiga dari jumlah pendapatannya.

"Fokus utama kami dalam tahap pertama akan  membangun profil Neymar di Asia, di mana kita percaya ada potensi nyata untuk pertumbuhan," kata Oliveira dalam sebuah wawancara telepon dari London Sabtu (1/6/2013). "Beberapa tahun ke depan terpenting dalam karirnya dan kami merasa terhormat untuk dapat bekerja bersama dia."

Gambar Neymar   di billboard dan layar televisi beredar di seluruh Brasil. Dia muncul di salah satu sinetron yang paling populer minggu lalu sebelum memperkenalkan Nike Inc (NKE) 's sepatu sepak bola baru di Rio de Janeiro pada hari berikutnya.  

Pengumuman kepindahannya dari Santos untuk bergabung dengan pemain terbaik di dunia Lionel Messi di Barcelona membuat situs jejaring sosial Instgramnya dikunjungi 1 juta pengikutnya.

Sejak muncul di tim pertama Santos pada usia 17 tahun, Neymar telah disamakan dengan pemain yang mengantarkan Brasil  tiga kali juara dunia,  Pele, yang menghabiskan sebagian besar karirnya dengan klub itu.

Neymar mencetak 138 gol dalam 229 pertandingan untuk Santos, termasuk satu dalam pertandingan liga melawan Flamengo yang terpilih sebagai gol terbaik dalam sepak bola profesional pada  2011 oleh FIFA.

Pada tahun yang sama, Santos memenangkan Piala Libertadores,  hadiah bagi klub sepakbola terbesar Amerika Selatan, untuk pertama kalinya sejak Pele membantu tim mengamankan trofi itu pada 1963.

"Saya senang bekerja dengan Doyen," kata Neymar, yang sudah mempunyai 10 sponsor termasuk Nike, Volkswagen AG (Sumpah) dan Unilever NV (UNA), dalam sebuah pernyataan. "Mereka akan menambah tim saya dan kami berharap dapat bekerja dengan mereka."

Daya tarik Neymar telah membantu melambungkan pendapatan Santos.

Dalam sebuah pernyataan pada 26 Mei yang mengumumkan bahwa pihaknya telah setuju untuk menjual dia ke Barcelona, Santos mengatakan nilai jualnya  naik tiga kali lipat  menjadi hampir 200 juta reais (US$94,70 juta) sejak debut Neymar pada  2009, dan keanggotaan klub tumbuh menjadi 65.000 dari 17.000.

LABA MASA DEPAN

Seberapa baik brand Neymar untuk terus memakmurkan mungkin tergantung pada penampilannya di luar negeri, di mana dia harus berjuang untuk mencocokan eksploitasi dirinya  di luar negeri dan  di Brasil.

Dia adalah bagian dari tim Brasil saat dipukuli oleh tim underdog Meksiko di perebutan medali emas  sepakbola Olimpiade  2012 di London dan saat  Santos gagal di final  FIFA Club World Cup tahun sebelumnya di mana Messi mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 untuk Barcelona.

"Dia tidak hanya  berbakat khusus, dia memiliki kharisma yang luar biasa dan keinginan untuk bekerja keras guna memaksimalkan potensinya," kata Oliveira, yang perusahaannya terus berkonsultasi dengan mantan perusahaannya, XIX Entertainment, pada Beckham dan Formula-1 driver Lewis Hamilton .

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper