Senin, 01 September 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

NEYMAR Masuk BARCELONA, Villa dan Sanchez Tergeser?

Arif Budi Winarto   -   Minggu, 26 Mei 2013, 22:38 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA--Kurang dari 24 jam lalu, Barcelona melansir keberhasilannya mendatangkan striker Santos, Neymar. Barca mengikat Neymar dengan kontrak selama 2 tahun, itu berarti ia akan berada di Estadio Nou Camp hingga 2014.

Nilai transfer Neymar dikabarkan menyentuh angka 28 juta euro atau sekitar Rp354 miliar. Untuk gaji, manajemen klub menyetujui angka 7 juta euro atau sekitar Rp88,5 miliar per tahun.

Berita ini tentu disambut hangat oleh segenap jajaran manajemen dan pemain Barcelona. Pasalnya, pemain berusia 21 tahun ini merupakan target utama sejak musim lalu. Skill dan visi bermain Neymar dianggap cocok dengan pakem khas Blaugrana.

Di sisi lain, kedatangan Neymar membuat persaingan di lini depan Barca semakin panas. Sejumlah nama lama seperti David Villa dan Alexis Sanchez terancam tergeser dari pilihan starting  XI racikan Tito Villanova.

Hal tersebut bukan tidak mungkin, menilik statistik sepanjang musim ini, kontribusi Villa maupun Alexis dinilai masih kurang, walhasil Barca otomatis mengandalkan Sang Messiah, Lionel Messi sebagai penggedor.

Sejak didatangkan dari Udinese pada 2011, Alexis Sancez hanya mampu mengemas 19 gol dari total 52 laga yang dilaluinya. Adapun, El-Guaje—julukan David Villa mencetak 32 gol dari total 75 caps bersama Barca sejak kedatangnya di Nou Camp musim panas 2010 silam.

Dengan catatan yang kurang memuaskan keduanya, kemungkinan besar manajemen klub akan mempertimbangkan nasib kedua striker tersebut. Terlebih faktor datangnya sang Wonder Kid, Neymar yang sampai telah mengoleksi 54 gol dari total 102 penampilanya bersama Santos sejak 2009.


Editor : Hery Lazuardi

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.