Selasa, 02 September 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

DAVID BECKHAM PENSIUN: Ini Komentar Sejumlah Pesohor

Rustam Agus   -   Jum'at, 17 Mei 2013, 08:33 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, LONDON--Berikut ini berbagai reaksi atas mundurnya mantan kapten timnas Inggris David Beckham yang mengumumkan akan gantung sepatu akhir musim ini.

-Sepp Blatter (Presiden FIFA) "David Beckham, salah satu ikon figur dalam sepak bola secara global mundur dari permainannya. Ini merupakan babak akhir dari cerita yang amat menakjubkan."

"David tumbuh sebagai seorang anak pecinta sepak bola dan akhirnya berhasil mencapai mimpinya. Tidak perlu dipertanyakan lagi, ia sudah memberi inspirasi kepada jutaan anak-anak untuk mencoba melakukan hal sama.

"Apa pun kegiatan yang dipilihnya untuk masa depannya, saya yakin ia akan melakukan dedikasi dan kehebatan yang sama seperti yang dilakoninya selama 21 tahun ini. Semoga ia beruntung!"

-Gary Neville (mantan rekan setim di Manchester United dan tim Inggris). "Saya kira ia merasa kini tiba saatnya untuk mundur. Ini merupakan minggu-minggu hebat baginya untuk mundur. Kita tentu berpikir juga tentang Paul Scholes dan Sir Alex Ferguson yang mundur minggu lalu - mereka merupakan figur hebat dalam sepak bola Inggris selama 20 tahun ini.

"Ia sudah melakukan hal terhebat tentang apa yang dapat dilakukannya. Ia sudah tiba di ujung lintasan dari perjalanan hidupnya. Ia mengakhirinya dengan amat baik bersama Paris St Germain.

"Rasanya ini merupakan akhir dari era dia, akhir dari generasinya. David hidup bersama sepak bola. Ia mungkin merupakan salah satu pemain paling berpengaruh di Inggris dalam melakukan transformasi sepak bola. Hal yang sudah dicapainya luar biasa.

-Roy Hodgson (pelatih Inggris) "Ia memiliki karir bersinar, statusnya sebagai ikon dan saya ingin ia menjalani hal hebat dalam masa depannya.

"Kini, banyak orang akan menawari pekerjaan baginya di luar sepakola, tetapi saya berharap kami dapat mempertahankannya. Saya merasa aneh minggu-minggu akhir ini, karena melihat Rio Ferdinand mundur dan tidak lama kemudian John Terry mengikutinya, dan sekarang David Beckham.

-Fabien Barthez (mantan penjaga gawang MU dan Prancis) "Ia orang yang baik dan sederhana, seperti juga tokoh yang sudah pensiun Sir Alex Ferguson. Ia amat rendah hati, orang baik dan sekali lagi amat sederhana.

-Diego Simeone (mantan pemain Argentina yang ditendang Beckham hingga dihukum kartu merah pada Piala Dunia 1998) "Ia pemain profesional hebat dan mendapatkan apa pun yang diinginkannya. Saya ingin agar ia tetap sukses dan saya yakin ia akan sukses, karena ia amat mampu melakukan apa pun yang diinginkannya dan ia amat cerdas.

- Ramon Calderon (mantan presiden Real Madrid ) "Saya memikiki memori amat bagus selama ia di sini. Ia amat profesional dan memiliki sikap yang dapat diterima di mana pun."

- Rafa Nadal (pemain tenis Spanyol) "Saya bertemu beberapa kali dengan dia di Madrid. Ia amat menakjubkan. Setiap kali saya melihatnya bemain, rasanya tidak mungkin untuk berhadapan dengan dia. Ia pemain amat profesional dan amat fantastik.

-Noel Gallagher (musisi dan pendukung Manchester City) "Ia memiliki karier luar biasa. Ia beruntung bisa melakoni karir yang luar biasa hebat. (ra)

 


Source : Newswire/Antara

Editor : Rustam Agus

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.