Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FINAL LIGA EROPA 2013: Sundulan Branislav Antar Chelsea Juara

BISNIS.COM, JAKARTA-Waktu tambahan 3 menit yang diberikan wasit membawa angin keberuntungan bagi Chelsea, setelah sundulan Branislav Ivanovic di menit ke-92 menggetarkan gawang Artur. Chelsea unggul 2-1 atas Benfica, sekaligus memastikan Chelsea juara

BISNIS.COM, JAKARTA-Waktu tambahan 3 menit yang diberikan wasit membawa angin keberuntungan bagi Chelsea, setelah sundulan Branislav Ivanovic di menit ke-92 menggetarkan gawang Artur. Chelsea unggul 2-1 atas Benfica, sekaligus memastikan Chelsea juara Liga Eropa 2013.

Di babak kedua ini, D'Blues masih menerapkan pola permainan menunggu dan segera melakukan serangan balik. Sebaliknya Benfica sendiri tak kalah garangnya untuk  mencuri gol tambahan untuk memenangkan pertandingan.

Bahkan setelah sundulan Ivanovic merubah keadaan 2-1 untuk Chelsea, Cardozo Cs tidak putus asa, terakhir kali di menit akhir pertandingan babak perpanjangan waktu, Cardoso masih mengancam gawang Cech.

Dalam statistik pertandingan, Benfica sebenarnya memiliki performa meyakinkan dengan penguasaan bola 55%, sementara Chelsea 45%. Memang, dewi fortuna belum berpihak ke Benfica.

 

Fans Benfica pun tertunduk lesu dengan kekalahan menyakitkan ini.

 

Dalam sejarah pertemuan kedua klub di Liga Champions tahun lalu, Chelsea unggul dalam dua kali pertandingan yakni pada laga 28 Maret 2012 Chelsea mengalahkan Benfica, 1-0, di laga kedua 5 April 2012 Chelsea kembali menaklukkan Benfica, 2-1.

Mengomentari kemenangan timnya, sang penentu kemenangan Chelsea,Branislav Ivanovic, mengatakan bahwa klubnya pantas menjadi juara setelah melewati musim yang sulit.

"Tim layak untuk ini, karena kami telah melewati musim yang sangat sulit dan begitu banyak pertandingan," kata Ivanovic yang tidak tampil saat klubnya menjadi juara Liga Champions pada 2012 lewat adu penalti kala melawan Bayern Munich.

"Pada akhirnya hari ini adalah pertandingan yang sangat keras dan Benfica telah bermain sangat baik. Namun kami mencetak gol dari set piece dan bekerja sangat keras mempersiapkan ini sebagai bagian dari laga kami. Kami pantas mendapatkan tropi ini.

"Sungguh perasaan yang luar biasa dapat bermain di final, final Eropa lainnya untuk kami sebagai tim dan kemenangan besar bagi kami. Kini waktunya untuk merayakan," katanya seperti dikutip Reuters yang dipantau Antara.

Susunan pemain:

 

Benfica: Lineups: 1 Artur (GK), 4 Luisao (c), 24 Garay, 34 Andre Almeida, 20 Gaitan, 21 Matic, 35 Perez, 7 Oscar Cardozo, 18 Salvio, 19 Rodrigo, dan 25 Melgarejo. Cadangan: 13 Paulo Lopes (GK), 33 Jardel, 10 Aimar, 23 Urreta, 89 André Gomes, 11 Lima, 15 John. Pelatih: Jorge Jesus


Chelsea: Lineups: 1 ech (GK), 2 Ivanovi, 3 Cole, 4 David Luiz, 24 Cahill, 28 Azpilicueta, 7 Ramires, 8 Lampard (C), 11 Oscar, 9 Torres, 10 Juan Mata. Cadangan: 22 Turnbull (GK) , 19 Ferreira, 57 Aké, 12 Mikel, 21 Marin, 30 Benayoun, 13 Moses. Pelatih: Rafael Benitez.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Sumber : SCTV Live/UEFA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper