Rabu, 03 September 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

LIGA INGGRIS: Chelsea Akhirnya Pegang Tiket Liga Champions

Ringkang Gumiwang   -   Sabtu, 11 Mei 2013, 20:54 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA—Tim tamu Chelsea akhirnya meraih tiga poin dari tuan rumah Aston Villa dengan skor 1-2 dalam kompetisi lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Villa Park, Sabtu (11/5/2013).

Hasil ini memberikan harapan kepada Chelsea untuk berada di posisi empat besar hingga musim 2012-2013 ini berakhir. Sedangkan, Aston Villa wajib meraih angka penuh dalam pertandingan selanjutnya untuk menghindari zona degradasi.

Dengan ambisi berbeda tersebut, kedua tim langsung saling bermain menekan dari menit pertama. Pada menit 14’, skuat Aston berhasil mencetak gol melalui pemain bernomor punggung 20, Christian Benteke.

Usai kebobolan pada awal laga, skuat Chelsea langsung bermain trengginas. Pada menit 22’, rekrutan baru Chelsea pada musim ini Demba Ba memiliki peluang bersih untuk mencetak gol. Sayang, kiper Aston Villa Guzan masih sigap menghalau.

Hingga peluit panjang babak pertama, skor 1-0 dengan keunggulan sementara Aston Villa.

Pada babak kedua, tuan rumah langsung berinisiatif melakukan serangan lebih dulu mengingat lebih unggul jumlah pemain, setelah sebelumnya Ramires diusir keluar lapangan pada babak pertama.

Pada 10 menit pertama babak kedua, terlihat para skuat Villa lebih berani menyerang keluar dengan operan-operan pendek cepat. Sedangkan tim tamu hanya dapat bertahan sembari sesekali melakukan serangan balik.

Skuat Villain hampir saja menambah keunggulannya melalui tendangan keras dari bek kiri tuan rumah Bennet pada menit 54’. Sayang tendangannya masih melebar tipis di sisi kiri gawang Cech.

Pada menit 58’, tim tuan rumah terpaksa bermain dengan 10 orang, setelah pencetak gol babak pertama Villa, Benteke mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar kapten Chelsea, John Terry.

Tampaknya dikartumerahkannya Benteke, membuat Chelsea menjadi lebih berani menyerang. Kendati demikian, tim tuan rumah tidak mengendurkan tekanannya terhadap barisan belakang Chelsea.

Kendati mendominasi jalannya permainan, Aston Villa akhirnya harus menerima gawangnya kebobolan oleh Lampard pada menit 60’, hasil tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti. Skor sementara 1-1.

Meski Aston Villa kebobolan, skuat tuan rumah masih terus menunjukkan determinasinya untuk mencetak gol. Hal yang sama pun terjadi di pihak Chelsea, yang seakan terlecut semangatnya setelah mencetak gol.

Akhirnya gol penentu kemenangan diraih Chelsea setelah Lampard kembali mencetak gol pada menit 88’. Hingga peluit panjang ditiupkan, skor tidak berubah 1-2 untuk kemenangan Chelsea.


Editor : Yoseph Pencawan

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.