Kamis, 24 April 2014 RSS Feed Videos Photos ePaper English Version

FINAL PIALA FA: Manchester City vs Wigan, Torre Bilang Juara Keharusan

Martin Sihombing   -   Jum'at, 10 Mei 2013, 17:27 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, LONDON--Manchester City dan Wigan akan bertemu dalam pertandingan final Piala FA di Wembledy, Sabtu (11/5/2013).

Bek Wigan Paul Scharner percaya keputusasaan Manchester City meraih trofi Premier League 2013 bisa bekerja saat melawan Wigan di final Piala FA.

Pelatih City Roberto Mancini kini hanya bisa melihat tetangga mereka, Manchester United mengambil mahkota Liga Premier. Tapi mereka adalah favorit kuat untuk mengalahkan the Latics, yang tampil di final untuk pertama kalinya, di Wembley.

"Manchester City harus menang karena itu satu-satunya kesempatan mereka untuk mendapatkan medali perak," kata pemain asal Austria kepada Radio BBC Manchester.

Wigan saat ini berjuang untuk bertahan hidup di divisi utama, di mana mereka hanya tiga poin dari zona aman dengan dua pertandingan tersisa.

"Setelah pertandingan terakhir melawan Manchester City, kami sangat yakin akan mendapatkan sesuatu dari pertandingan," tambah Scharner, yang bergabung dengan Wigan dengan status pinjaman dari klub Jerman, Hamburg pada Januari lalu.

“Kami harus percaya diri dan menyingkirkan rasa hormat kepada mereka. Musuh utama di pesepakbola adalah ketika Anda bermain dengan memiliki terlalu banyak rasa hormat kepada lawan anda hanya karena mereka Manchester City  yang telah menghabiskan ratusan juta pound untuk  membeli pemain dalam beberapa tahun terakhir. "

“Saya sudah memenangkan piala di Austria dan di Norwegia . Inggris negara ketiga dan itu akan menjadi sesuatu yang sempurna jika memenangkan di Inggris dengan baik…”

Gelandang City, Yaya Toure menegaskan kemenangan di final Piala FA melawan Wigan penting bagi Manchester City untuk mempertahankan momentum mereka mengangkat piala setiap tahun sejak dia berada di klub itu.

Setelah 2011 kemenangan Piala dan memenangkan gelar tahun lalu, mengalahkan Wigan akan menyerahkan City kehormatan besar ketiga dalam tiga tahun. "Memenangkan piala itu sangat penting dan itulah sebabnya saya menandatangani kontrak baru," kata Toure, yang kini terikat dengan City sampai 2017.

"Saya ingin menjadi bagian dari sejarah klub. Kami sudah mulai itu, kami telah memenangkan beberapa piala. Saya berharap akan lebih, seperti Liga Champions dan Liga Premier, seperti Piala FA.

"Setiap tahun penting bagi klub karena kami ingin ini menjadi sebuah klub besar. Kami membiarkan trofi Liga Premier pergi ke United, tapi sekarang kami ingin memenangkan satu ini. Tapi kami tahu itu akan sulit karena kami tahu Wigan tidak akan membiarkan trofi pergi hanya karena situasi mereka sekarang di Premier League. Bagi kami, ini akan menjadi trofi yang sangat penting. "

WASIT PERTANDINGAN

Sementara itu, Andre Marriner akan menjadi wasit pertandingan final itu di Stadion Wembley. Marriner, 42, yang menjadi wasit the 2010 Community Shield dan menjadi  ofisial keempat saat Manchester City menang 1-0 dari Stoke di final Piala FA 2011.

"Ini penghargaan yang membanggakan bagi saya karena memimpin pertandingan itu yang bertepatan dengan 150th anniversary of the FA," kata Marriner, yang menjadi wasit sejak 2003 dan mengawali di Liga Inggris pada 2004. (foto indiatime.in)(bbc/msb)

Daftar tim juara dari tahun ke tahun:

Tahun

  Klub

2012

Chelsea

2011

Manchester City

2010

Chelsea

2009

Chelsea

2008

Portsmouth

2007

Chelsea

2006

Liverpool

2005

Arsenal

2004

Manchester United

2003

Arsenal

2002

Arsenal

2001

Liverpool

2000

Chelsea

1999

Manchester United

1998

Arsenal

1997

Chelsea

1996

Manchester United

1995

Everton

1994

Manchester United

1993

Arsenal

1992

Liverpool

1991

Tottenham

1990

Manchester United

 

Total juara tiap tim

Manchester United

 11

Arsenal

 10

Tottenham

 8

Liverpool, Chelsea, Aston Villa

 7

Newcastle, Blackburn

 6

Everton, West Bromwich Albion, Manchester City, Wanderers

 5

Wolves, Bolton, Sheffield Utd

 4

Sheffield Wednesday, West Ham

 3

Preston, Old Etonians, Portsmouth, Sunderland, Nottingham Forest, Bury

 2

Huddersfield, Southampton, Leeds, Derby, Royal Engineers, Oxford University, Blackpool, Cardiff, Burnley, Charlton, Barnsley, Notts County, Clapham Rovers, Wimbledon, Coventry, Ipswich, Bradford, Blackburn Olympic, Old Carthusians

 1


Source : BBC

Editor : Martin Sihombing

Berlangganan Epaper Bisnis Indonesia Cuma Rp10 Juta Seumur Hidup, Mau? Klik disini!
 

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.