Senin, 28 Juli 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

LIGA INDONESIA: Boas Salossa Top Score LSI

Martin Sihombing   -   Senin, 29 April 2013, 02:17 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAYAPURA-- Dua gol Boas TE Salossa ke gawang Gresik United pada menit ke-12 dan 20 babak pertama membuat penyerang Persipura Jayapura itu sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Liga Super Indonesia.

Laga Persipura Jayapura melawan tamunya, Gresik United, di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Minggu, berakhir dengan skor 4-1 sekaligus menempatkan Boas sebagai pencetak gol terbanyak dengan catatan 15 gol.

Anak asuh Jakcsen F Tiago itu melesakkan empat gol ke gawang Gresik United lewat dua gol kapten tim Boas TE Salossa, Gerard Pangkali dan pemain pengganti Lukas Mandowen.

Sementara gol tim tamu dicetak oleh Aldo Bareto di menit ke-7 babak pertama yang memanfaatkan umpan silang salah satu pemain Gresik United.

"Boas memang sangat layak menjadi top skor musim ini," kata Andre salah satu penyiar RRI Nusantara V Jayapura yang ikut menyaksikan langsung kemenangan "Mutiara Hitam" di Mandala.

Usai pertandingan, pelatih Widodo mengakui timnya kalah kelas dari Boas Salossa dan kawan-kawan. "Kami kalah jauh dari Boas dan kawan-kawan, mereka bermain bagus. Tetapi yang saya sayangkan mengapa gol ketiga tetap disahkan, padahal penjaga gawang kami terjatuh," katanya menyayangkan kepemimpinan wasit Maulana.

Sementara Jacksen F Tiago mengaku senang dan bangga permainan anak asuhnya cukup bagus. "Yah itu, anak-anak bermain sesuai instruksi dan latihan yang diberikan. Tapi sayang kemenangan ini membuat dua pemain saya akan absen saat lawan Arema," katanya.

Dengan hasil positif itu, Persipura Jayapura tetap memimpin klasemen sementara LSI dengan 40 poin dari 16 kali bertanding, 12 kali menang dan empat kali seri.

Sementara Gresik United tetap bertahan di posisi ke-13 dengan 16 poin dari 16 kali melakoni pertandingan dengan empat kali menang, empat kali seri dan delapan kali kalah.(antara/msb)


Source : Newswire

Editor : Martin Sihombing

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.
 

THR dari Bisnis Indonesia: Berlangganan ePaper seumur hidup hanya Rp10 juta. Terbatas hingga 31 Juli, klik DI SINI!.

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.