Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INDONESIA: Boas Salossa Top Score LSI

BISNIS.COM, JAYAPURA-- Dua gol Boas TE Salossa ke gawang Gresik United pada menit ke-12 dan 20 babak pertama membuat penyerang Persipura Jayapura itu sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Liga Super Indonesia. Laga Persipura Jayapura melawan tamunya,

BISNIS.COM, JAYAPURA-- Dua gol Boas TE Salossa ke gawang Gresik United pada menit ke-12 dan 20 babak pertama membuat penyerang Persipura Jayapura itu sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Liga Super Indonesia.

Laga Persipura Jayapura melawan tamunya, Gresik United, di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Minggu, berakhir dengan skor 4-1 sekaligus menempatkan Boas sebagai pencetak gol terbanyak dengan catatan 15 gol.

Anak asuh Jakcsen F Tiago itu melesakkan empat gol ke gawang Gresik United lewat dua gol kapten tim Boas TE Salossa, Gerard Pangkali dan pemain pengganti Lukas Mandowen.

Sementara gol tim tamu dicetak oleh Aldo Bareto di menit ke-7 babak pertama yang memanfaatkan umpan silang salah satu pemain Gresik United.

"Boas memang sangat layak menjadi top skor musim ini," kata Andre salah satu penyiar RRI Nusantara V Jayapura yang ikut menyaksikan langsung kemenangan "Mutiara Hitam" di Mandala.

Usai pertandingan, pelatih Widodo mengakui timnya kalah kelas dari Boas Salossa dan kawan-kawan. "Kami kalah jauh dari Boas dan kawan-kawan, mereka bermain bagus. Tetapi yang saya sayangkan mengapa gol ketiga tetap disahkan, padahal penjaga gawang kami terjatuh," katanya menyayangkan kepemimpinan wasit Maulana.

Sementara Jacksen F Tiago mengaku senang dan bangga permainan anak asuhnya cukup bagus. "Yah itu, anak-anak bermain sesuai instruksi dan latihan yang diberikan. Tapi sayang kemenangan ini membuat dua pemain saya akan absen saat lawan Arema," katanya.

Dengan hasil positif itu, Persipura Jayapura tetap memimpin klasemen sementara LSI dengan 40 poin dari 16 kali bertanding, 12 kali menang dan empat kali seri.

Sementara Gresik United tetap bertahan di posisi ke-13 dengan 16 poin dari 16 kali melakoni pertandingan dengan empat kali menang, empat kali seri dan delapan kali kalah.(antara/msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Editor : Martin-nonaktif
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper