Selasa, 02 September 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

LIGA SPANYOL: Kalah Di Champions, Atletico Manfaatkan Kondisi Psikis Skuad Madrid

M. Tahir Saleh   -   Sabtu, 27 April 2013, 22:42 WIB

BERITA TERKAIT

Derby antara Atletico Madrid melawan Real Madrid pada Sabtu, (27/4/2013), atau Minggu dini hari nanti diprediksi jauh lebih seru dari musim—musim sebelumnya.

Selain karena jarak kedua tim sekota ini tipis dengan perbedaan tiga poin di klasemen La Liga, laga ini penting bagi Atletico untuk keluar dari bayang—bayang Real Madrid yang tak pernah mereka kalahkan terakhir pada 30 Oktober, 14 tahun lalu.

Los Rojiblancos memang diuntungkan dengan kondisi Los Blancos yang bak ‘raksasa terluka’ usai digasak dengan skor telak 4—1 oleh Borussia Dortmund di ajang Liga Champions pekan ini. Kekalahan itu tambah menyakitkan setelah Barcelona juga dibantai 4-0 oleh Bayern Muenchen di ajang yang sama.

Atletico tentunya berharap mengambil banyak keuntungan dari kondisi psikis pemain Madrid yang tengah terpukul oleh kekalahan telak dari tim asal Jerman itu.

Selain itu, Atletico juga baru mendapat tambahan amunisi setelah Diego Costa dikabarkan akan tampil kembali berduet dengan stiker utama Radamel Falcao di Stadion Vicente Calderon, kandang Atletico, seperti dikutip Reuters.

Pemain internasional Brazil itu sebelumnya diganjar kartu kuning kelima yang memicu skorsing satu pertandingan ketika Atletico menang 1-0 di markas Sevilla, tapi Federasi Sepak Bola Spanyol akhirnya mengabulkan banding terhadap hukuman kartu kuning itu.

Falcao sendiri kini menghuni posisi ketiga daftar penyerang tersubur untuk sementara La Liga per 27 April 2013 dengan koleksi 25 gol setelah urutan pertama Lionel Messi 43 gol (Barcelona) dan kedua Cristiano Ronaldo 31 gol (Real Madrid).

Real Madrid juga makin pincang setelah ikon mereka Cristiano Ronaldo dipastikan absen dalam laga malam nanti karena cedera.

“Sebelum bertanding lawan Dortmund, dia memang mengalami masalah fisik dan tak akan masuk dalam skuad utama ,” kata Asisten Pelatih Real Madrid Aitor Karanka, Jumat (26/4/2013).

Namun penyerang asal Portugal itu dipastikan diperkirakan bisa diturunkan saat Los Blancos menjamu Borussia Dortmund dalam laga leg kedua semi final Liga Champions.

Aitor Karanka mengatakan Ronaldo mengalami masalah otot tetapi pihaknya yakin mantan bintang Manchester United itu bisa bermain pada Selasa (23/4) saat Real Madrid berusaha membalikkan kekalahan 4-1 dari Dortmund.

Tentu, Real Madrid bukan hanya Ronaldo seorang sehingga bukan pekerjaan mudah bagi Atletico membidik kemenangan pertama sejak 1999.


Source : Reuters

Editor : Fajar Sidik

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.