Kamis, 27 November 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

MANCHESTER UNITED Juara Musim 2012/2013, Gelar Perdana Robin van Persie

Fahmi Achmad   -   Selasa, 23 April 2013, 05:47 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA- Glory-glory Man United ! Manchester United (MU) akhirnya memastikan meraih juara British Premier League musim 2012/2013 setelah mengalahkan Aston Villa dengan skor telak 3-0.

Kemenangan itu membuat MU kokoh di puncak klasemen dengan mengumpulkan 84 poin dari 34 laga, unggul 16 poin atas Manchester City yang ada di urutan kedua. Manchester City tidak akan mampu mengejar walaupun masih memiliki lima laga sisa.

Gelar liga musim 2012/2013 menjadi gelar ke-20 untuk Manchester United dan membuatnya sebagai klub tersukses di liga premier Inggris, mengalahkan rival abadi Liverpool dengan 18 gelar juara.

Penyerang dan top skor sementara Liga Premier Robin Van Persie membuka kran gol MU pada menit ke-dua dengan umpan silang Rafael dari sisi kanan yang langsung diteruskan Ryan Giggs ke arah Van Persie di depan mulut gawang. Van Persie dengan mudah menceploskan si kulit bundar ke gawang Villa.

Aston Villa kembali menekan pertahanan United pada menit ke-12. Gelandang Aston Villa Andreas Weimann mengirimkan umpan ke Christian Benteke tapi tendangannya masih melayang di atas mistar.

Lagi-lagi Van Persie yang menciptakan gol kedua United. Wayne Rooney mengirimkan umpan terarah ke depan kepada Van Persie di sisi kiri.

Tanpa ampun, Van Persie langsung melepaskan tembakan first time kaki kirinya yang keras ke sisi kanan gawang dan tak bisa diantisipasi kiper Villa Brad Guzan.

Van Persie benar-benar menjadi mimpi buruk pertahanan Villa pada menit ke-33. Gelandang Shinji Kagawa memberikan umban terobosan ke Ryan Giggs di sisi kiri dan kemudian mengirimkan umpan mendatar ke Van Persie. Sempat mengecoh pertahanan Villa, penyerang asal Belanda itu kembali melesakkan gol ke-tiga dengan kaki kirinya.

Penyerang Villa Gabriel Agbonlahor sempat mengancam gawang De Gea tapi sayang tendangannya masih masih melenceng.

Rooney mendapatkan kesempatan pada menit ke-63. Tapi, sepakannya masih melayang di atas mistar. Shinji Kagawa menyia-nyiakan peluang pada menit ke-77 setelah mendapatkan Umpan dari Valencia di tengah kotak penalti Villa. Penyelesaian Kagawa masih melambung di atas mistar gawang.

Di sisa waktu, tak ada gol tambahan yang tercipta. MU menang 3-0 dengan hattrick Robin Van Persie.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea, Evans, Evra, Rafael, Jones, Valencia, Giggs, Carrick, Rooney (Welbeck 72'), Kagawa, Van Persie

Aston Villa: Guzan, Lowton, Vlaar, Baker, Bennett (Clark 80'), Westwood, Delph, Weimann, N’Zogbia (El Ahmadi 46'), Agbonlahor, Benteke.

 (Antara/faa)


Source : Newswire

Editor : Fahmi Achmad

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.