Sabtu, 19 April 2014 RSS Feed Videos Photos ePaper English Version

LIGA INDONESIA: Boaz Jadi Top Scorer Sementara ISL 2013

Henrykus F. Nuwa Wedo   -   Sabtu, 20 April 2013, 21:44 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA—Tim Persipura Jayapura mengalahkan tim tuan rumah Sriwijaya FC dalam laga Indonesia Super League 2013 di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Setelah bermain imbang 0-0 pada babak pertama, akhirnya kapten tim Persipura Jayapura Boaz Sallosa memasukan gol cantik ke gawang Sriwijaya FC pada menit 86.

Penjaga gawang Sriwijaya FC Rifky Mokodompit tidak mampu menahan tendengan Boaz Sallosa dari kotak pinalti.

Boaz Sallosa menjadi top scorer sementara ISL 2013 dengan mengoleksi 13 gol.

Pemain muda asal Papua, Nelson Alom yang masuk pada menit 65 menggantikan Gerald Pangkali juga memasukan gol spektakuler pada menit 94 dan merubah kedudukan Persipura unggul 0-2 dari tim tuan rumah.  

Tim Sriwijaya FC pada babak kedua mempunyai beberapa peluang emas yang diperoleh oleh Hilton Moreira dan Ponario Astaman namun tidak menghasilkan gol.

Dengan kemenangan di kandang Sriwijaya FC , tim mutiara hitam tetap kokoh dipuncak klasemen ISL dengan perolehan poin 37 dari 15 pertandingan dan dan Sriwijaya FC berada di urutan 5 dengan 29 poin dari 15 pertandingan.

 

Susunan Pemain Kedua Tim

Persipura Jayapura: Yoo Jae Hoon, Ruben Sanadi, Bio Paulin Pierre, Otavio Dutra, Gerald Pangkali/Nelson Alom, Immanuel Wanggai, Lim Jun Sik, Boaz Sallosa dan Patrik Wanggai/Ian Louis Kabes, Richardo Salampessy,  Zah Rahan Krangar/Pahabol.

Pelatih Jacksen F. Thiago

Sriwijaya FC : Rifky Mokodompit, Sultan Samma/Erik Weeks, Dodi Setiapurnama,  Ponaryo Astaman, Ahmad Jufrianto, Hilton Moreira, Tantan, Fachrudin/Diogo, Andi Irawan, Dong Won Lee, Fandy Mochtar dan Abdul Rahman Sulaeman.

Pelatih: Kas Hartadi

 


Editor : Yoseph Pencawan

 

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.