Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA CHAMPIONS: Messi Cedera, Barcelona cukup seri 1-1 untuk Lolos

Selebari gol Messi ke gawang PSG (Reuters) HASIL LIGA CHAMPIONS: Messi Cedera,  Barcelona cukup seri 1-1 untuk Lolos

Selebari gol Messi ke gawang PSG (Reuters

HASIL LIGA CHAMPIONS: Messi Cedera,  Barcelona cukup seri 1-1 untuk Lolos

BISNIS.COM, JAKARTA—Hasil pertandingan Liga Champions dini hari tadi, Rabu (3/4/2013), sepertinya akan   Barcelona  untuk melenggang ke semi final.

Hasil Liga Champions Rabu Dini Hari 3 April 2013

Pertandingan

Skor

PSG vs Barcelona

2-2

B.Munich vs Juventus

2-0

Sumber: UFEA   

Barcelona bermain seri 2-2 saat menjalani partai away (tandang) di markas Paris Saint Germain (PSG) di Stadion Parc des Princes, yang kick off-nya dimulai Selasa malam (2/4/2013) pukul 19:45 waktu Paris atau Rabu dini hari (3/4/2013) pukul 02:45 WIB.

 

Dua gol Barcelona dilesakkan oleh  Lionell Messi (menit 36) dan dari hasil tendangan penalti Xavi Hernandez (menit 83).

Sementara itu, gol PSG disumbangkan oleh Zlatan Ibrahimovic (menit 75) dan Blaise Matuidi (90+3).

Asisten Pelatih Barcelona Jordi Roura kurang puas dengan kepemimpinan wasit asal Jerman, Wolfgang Stark, yang dia nilai memberi keuntungan bagi PSG ketika gol Ibrahimovis berbau off side.

"Wasit membuat beberapa keputusan yang layak dipertanyakan," ujarnya seperti dikutip Reuters.

Namun demikian, secara matematis Roura cukup puas dengan hasil imbang 2-2 tersebut, karena Barcelona terhindar dari kekalahan dan memiliki tabungan 2 gol di kandang lawan.

Pertandingan leg ke-2 perempat final akan digelar di markas Barcelona, Stadion Camp Nou, Rabu malam (10/4/2013) pukul 19:45 waktu Spanyol Kamis dini hari (11/4/2013) pukul 02:45 WIB.

Barcelona cukup bermain seri 0-0 atau 1-1 untuk meraih tiket semi final, karena akan unggul dalam jumlah memasukkan gol di kandang lawan.

"Sebuah hasil yang sangat bagus," tegas Roura mengomentari hasil seri 2-2 tersebut.

"Sayangnya, hasil itu harus dibayar mahal," tukas Asisten Pelatih Barcelona itu mengomentari cedera hamstring yang didapat Messi saat menjalani laga tandang perempat final Liga Champions tersebut.

Bayaran mahal lainnya yang membuat Roura kesal adalah cedera lutut yang menerpa pemain belakang Javier Mascherano pada menit 84 dan membuatnya ditarik ke luar lapangan.

Rekan Messi di timnas Argentina itu pun hanya bisa pasrah karena harus istirahat 6 pekan untuk pemulihan cedera tersebut.

Sementara itu, PSG sepertinya puas dengan hasil seri tersebut, kendati membutuhkan kemenangan atau seri 3-3 saat menjalani partai tandang di markas Barcelona pekan depan.

"Ini sangat menyenangkan. Pelatih [Carlo Anceloti] selalu menekankan rasa percaya diri kepada kami. Malam ini adalah momentum terbaik bagi tim," ujar David Bechkam, yang dimainkan selama 70 menit oleh sang pelatih Anceloti.

Namun,PSG juga harus membayar mahal hasil seri 2-2 tersebut, karena Matuidi mendapat kartu kuning dan tidak bisa bermain pekan depan setelah mendulang akumulasi 2 kartu kuning.

Mampukah PSG mengatasi Barcelona untuk meraih tiket semi final dengan menuai kemenangan atau seri 3-3 pekan depan? Kita lihat saja.

 

Susunan pemain PSG

Sirigu, Thiago Silva, Lavezzi (Menez "66), Alex, Matuidi, Maxwell, Ibrahimovi, Jallet, Pastore (Gameiro "76), Lucas, Beckham (Verrati "70).

Susunan pemain Barcelona

Víctor Valdés, Daniel Alves, Piqué, Xavi Hernández, Villa (Tello "81), Iniesta, Alexis Sánchez, Messi (Fabregas "46), Mascherano (Bartra "84), Busquets, Jordi Alba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper