Jum'at, 25 April 2014 RSS Feed Videos Photos ePaper English Version

LAGA PERSAHABATAN: Gol Indah Balotelli Tahan Brasil 2-2

Yoseph Pencawan   -   Jum'at, 22 Maret 2013, 06:26 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JENEWA--Gol indah Mario Balotelli lewat sepakan dari luar kotak penalti membawa gol penahan kemenangan Brasil dalam pertandingan persahabatan di Swiss, Kamis (21/3/2013) waktu setempat.

Daniele De Rossi memimpin kebangkitan Italia sebelum Mario Balotelli mencetak gol babak kedua untuk memaksakan hasil imbang 2-2 melawan Brazil yang juga tampil impresif dalam laga persahabatan di Jenewa.

Tim asuhan Luiz Felipe Scolari, yang menjadi tuan rumah putaran final Piala Dunia 2014 sekaligus calon lawan Italia di Piala Konfederasi, mencari kemenangan di laga persahabatan kali ini setelah sebelumnya dikalahkan 2-1 oleh Inggris bulan lalu.

Scolari terlihat penuh keyakinan akan memenangi laga kali ini setelah Fred dan gelandang serang Chelsea Oscar masing-masing mencetak satu gol untuk membawa Brazil unggul 2-0.

Dominasi Brazil berakhir ketika mereka dihadapkan pada kelelahan stamina sehingga Italia justru mencuri momentum lewat gol De Rossi pada menit ke-56 sebelum akhirnya Balotelli mencetak gol untuk menyamakan kedudukan tiga menit berselang melalui, tendangan melengkung yang menaklukkan penjaga gawang Queens Park Rangers, Julio Cesar.

Sementara Brazil dipastikan mengikuti putaran final dengan status sebagai tuan rumah, Italia masih harus berjuang mengamankan tiket mereka ke Piala Dunia dan saat ini memimpin klasemen sementara Grup B zona Eropa dengan mengemas 10 poin, atau unggul empat poin dari peringkat dua Bulgaria dan tujuh poin dari posisi ketiga Republik Ceko.

Tim berjuluk "Azzuri" itu akan menghadapi Malta dalam laga lanjutan di Grup B pada Selasa (26/3) sementara Brazil akan menjajal kekuatan Rusia pada pertandingan persahabatan Senin (25/3) mendatang di London.

Sementara Scolari mengandalkan tiga penyerang Brazil Fred, Neymar serta Hulk dan meninggalkan Ronaldinho kali ini, rencana Cesare Prandelli mendadak dikagetkan dengan penarikan Claudio Marchisio akibat sakit yang dialaminya.

Gelandang AC Milan Riccardo Montolivo masuk menggantikan, mendampingi pemain Juventus Emanuele Giaccherini yang menjadi penghubung ke dua penyerang di barisan depan Italia Balotelli dan bintang Roma Pablo Osvaldo dalam skema 4-3-1-2.

Italia memulai laga dengan baik lewat upaya-upaya Giaccherini dan Balotelli yang memaksa Cesar bekerja keras menyelamatkan gawangnya, sementara Osvaldo hampir saja memberi keunggulan saat ia menanduk bola kiriman Balotelli di sisi kiri.

Kegagalan merebut keunggulan tersebut terbukti harus dibayar mahal saat upaya pemain belakang Andrea Barzagli menghalau umpan silang dengan kepalanya justru mendarat ke tiang jauh, tempat Fred berdiri bebas tanpa kawalan dan segera melesakkan tendangan voli melewati kiper Gianluigi Buffon pada menit ke-33.

Italia kembali menyia-nyiakan peluang lewat tendangan melengkung Andrea Pirlo yang melewati tiang jauh Cesar dan kegagalan Ballotelli, sehingga mereka lagi-lagi harus membayar mahal saat Oscar menaklukkan Buffon dengan kaki kanannya lewat umpan terobosan Neymar.

Pada masa istirahat Prandelli mengotak-atik formasi Italia dan memasukkan Stephan El Shaarawy menggantikan Osvaldo sementara gelandang Torino Alessio Cerci memulai debutnya dengan mengisi tempat Pirlo.

Tidak lama kemudian Cerci mengirim umpan silang kepada Balotelli, meski penyerang AC Milan itu kembali gagal menemui sasaran, namun De Rossi yang menerima bola muntahan menyelesaikan tugasnya dengan baik untuk memperkecil ketertinggalan Italia.

Tiga menit berselang Balotelli mencetak gol untuk menyamakan kedudukan setelah ia menekan hingga tepi luar kotak penalti dan melepaskan tendangan lob melengkung melewati kepala Cesar dan mengarah ke sudut atas gawang.

Baik Italia maupun Brazil memiliki beberapa kesempatan untuk merebut kemenangan, meskipun akhirnya tim asuhan Scolari harus mengakhiri laga dengan pekerjaan rumah yang sama, mencari kemenangan perdana sejak ia kembali menduduki kursi pelatih di tim Selecao untuk kedua kalinya.(yop)


Source : Antara

Editor : Other

Berlangganan Epaper Bisnis Indonesia Cuma Rp10 Juta Seumur Hidup, Mau? Klik disini!
 

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.