Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA CHAMPIONS: Tekuk Donetsk 3-0, Dortmund Lolos dengan Aggregate 5-2

Gol sundulan Santana (foto: Reuters)JAKARTA—Borussia Dortmund memastikan diri lolos ke babak 8 besar atau perempat final Liga Champions setelah dalam laga leg-2 di Kandang dini hari ini, Rabu (6/3/2013), mengalahkan tamunya Shakhtar Donetsk dengan

Gol sundulan Santana (foto: Reuters)

JAKARTA—Borussia Dortmund memastikan diri lolos ke babak 8 besar atau perempat final Liga Champions setelah dalam laga leg-2 di Kandang dini hari ini, Rabu (6/3/2013), mengalahkan tamunya Shakhtar Donetsk dengan skor telah 3-0.

Data pertandingan situs Asosiasi Sepak Bola Eropa, Uefa.com, menyebutkan ketiga gol Dortmund itu diciptakan oleh  Felipe Santana menit 31 dan dua gol Jakub Blaszczykowski pada menit 37 babak pertama dan menit 59 babak kedua.

Hasil Liga Champions Rabu dini hari 6 Maret 2013

Pertandingan

Skor

Lolos

Manchester United vs Real Madrid

1-2

Real Madrid 3-2

Dortmund vs Shakhtar Donetsk

3-0

Dortmud 5-2

Sumber: Uefa.com

Pertandingan sebenarnya berjalan relatif  berimbang, karena tuan rumah Dortmund memiliki penguasaan bola 54%, sedangkan Shakhtar Donetsk mengantongi penguasaan bola 46%.

Pertandingan berjalan relatif bersih karena wasit asal Slovenia, Damir Skomina, hanya mengeluarkan 1 kartu kuning untuk pemain Donetsk, Oleksandr Kucher, pada menit 15 babak pertama.

Dengan kemenangan 3-0 teresebut, Dortmund lolos ke perempat final dengan aggregate 5-2 setelah pada leg-1 di markas Donetsk kedua tim bermain seri 2-2.

Susunan Pemain Dortmund

Roman Weidenfeller; Lukasz Piszczek, Neven Subotic,  Felipe Santana, Marcel Schmelzer;  Sven Bender (Kehl 46), Ilkay Guendogan (Nuri Sahin 82); Jakub Blaszczykowski (Grosskreutz 70), Mario Goetze, Marco Reus; Robert Lewandowski.

Susunan PEmain Shakhtar Donetsk

Andriy Pyatov; Darijo Srna, Yaroslav Rakitskiy, Oleksandr Kucher, Razvan Rat; Tomas Hubschman (Stepanenko 82), Fernandinho,  Alex Teixeira,  Henrikh Mkhitaryan,  Taison (Douglas Costa 46);  Luiz Adriano.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper