Rabu, 23 Juli 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

HASIL LIGA CHAMPIONS: MU vs Real Madrid 1-1, Ferguson Puji Heading Ronaldo

Sutarno   -   Kamis, 14 Februari 2013, 07:54 WIB

BERITA TERKAIT

Hasil Liga Champions Kamis Dini Hari 14 Februari 2013

Pertandingan

Stadion/markas

Skor

Shakhtar D. vs Dormund

Donbass Arena/ Shakhtar

2-2

Real Madrid vs Man.  United

Santiago Bernabeu/ Madrid

1-1

Sumber: Uefa.com

JAKARTA—Pertandingan penuh emosional antara tuan rumah Real Madrid melawan Manchester United (MU) di babak 16 besar leg pertama Liga Champions dini hari tadi, Kamis (14/2/2013), berakhir seri 1-1.

Cristiano Ronaldo tampil sebagai penyelamat Real Madrid melalui gol sundulan kepalanya pada menit 29 babak pertama, sehingga mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Sundulan kapten timnas Portugal itu membuyarkan keunggulan MU 1-0 melalui gol yang diciptakan  Daniel Welbeck pada menit 20 juga melalui sundulan kepala hasil tendangan penjuru.

Pelatih MU Alex Ferguson pantas kecewa karena keunggulan 1-0 dan peluang membawa pulang 3 poin justru dibuyarkan oleh mantan 'anak didiknya' sendiri, Cristiano Ronaldo.

Namun demikian pelatih berdara Skotlandia itu secara sportif mengakui sundulan bola spektakuler yang dilesakkan Rolado tersebut.

"Sundulan kepala yang indah, Anda tak akan mampu membendungnya. Lompatan dan sundulan khas Ronaldo. Sebuah heading yang sangat bagus," tutur Ferguson seperti dikutip Reuters  hari ini, Kamis (14/2/2013).

Meskipun demikian, Ferguson juga mempunyai alasan untuk puas dengan skor 1-1 tersebut karena secara tim MU mampu mematikan Ronaldo untuk tidak menciptakan gol lebih banyak lagi.

Selain itu Ferguson benar-benar memahami isi hati dan emosi Ronaldo ketika harus berhadapan dengan bekas tim yang membesarkannya sebagai pemain top dunia.

Hal itulah yang akan dimanfaatkan MU saat menjalani babak 16 besar leg kedua di Stadion Old Traffford Rabu 6 Maret 2013 dini hari waktu Jakarta.

Jika MU berhasil menahan imbang tanpa gol alias 0-0, maka Wayne Rooney dan kawan-kawan akan lolos ke perempat final atau 8 besar, karena MU memiliki poin positif dengan 1 koleksi gol di kandang lawan.

Sebaliknya, hasil seri 1-1 di kadang membuat Real Madrid harus mengalahkan MU atau menahan seri dengan skor lebih dari 2-2.

Yang jelas, siapaun yang memenangi laga MU vs Real Madrid di leg ke-2 nanti, dialah yang akan mendapat tiket ke perempat final atau 8 besar Liga Champions.

Dortmund Buang Peluang

Selain laga Real Madrid vs Manchester United, babak 16 Liga Champions dini hari tadi juga menggelar laga antara tuan rumah Shakhtar Donetsk melawan Dortmund di stadion Donbass Arena, Ukraina.

Pertandingan tersebut berakhir imbang 2-2.Dua gol Shakhtar Donetsk dihasilkan oleh sang kapten kesebelasan Darijo Srna (menit 31), dan Douglas Costa (68), sedangkan 2 gol tim tamu Dortmund dilesakkan oleh Robert Lewandowski (41) dan Mats Hummels (87).

Kendati menuai hasil seri, pelatih Dortmund Juergen Klopp cukup puas dengan hasil tersebut, kendati sedikit kecewa skuadnya hanya mendulang 2 gol, padahal Juara Bundesliga (Liga Utama Jerman) 2011/2012 itu melesakkan 18 tendangan atau sundulan ke gawang Donetsk.

"Statistik pertandingan menunjukkan kami melesakkan 18 shooting ke gawang lawan, sementara Shakhtar hanya melesakkan 8 shooting ke gawang kami. Hasilnya memang hanya seri, namun ini modal berharga bagi kami untuk berlaga lagi di leg kedua," ujarnya seperti dikutip Reuters.

Partai leg ke-2 antara Dortmund vs Shakhtar digelar Rabu 6 Maret 2013 dini hari waktu Jakarta di stadion  BVB Dortmund.

Dortmund cukup seri 0-0 atau 1-1 untuk lolos ke perempat final karena memiliki bekal memasukkan 2 gol di kandang lawan. Sebaliknya, Shakhtar harus bermain seri 3-3 atau lebih untuk menjegal langkah Dortmund.

Yang jelas, siapa pun yang memenangi pertandingan leg ke-2 tersebut, dialah yang akan lolos ke babak perempat final atau 8 besar. (sut)


Editor : Sutarno

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.
 

THR dari Bisnis Indonesia: Berlangganan ePaper seumur hidup hanya Rp10 juta. Terbatas hingga 31 Juli, klik DI SINI!.

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.