Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Prediksi Real Madrid vs Manchester United 14 Februari 2013, Cristiano Ronaldo atau Wayne Rooney?

JAKARTA: Seluruh dunia menanti laga bigmatch Real Madrid versus Manchester United kala kedua tim bertemu di leg 1 perempatfinal Liga Champions Rabu atau Kamis dinihari WIB (14/2/2013).

JAKARTA: Seluruh dunia menanti laga bigmatch Real Madrid versus Manchester United kala kedua tim bertemu di leg 1 perempatfinal Liga Champions Rabu atau Kamis dinihari WIB (14/2/2013).

 
Bagi Jose Mourinho, kembali ke tanah Inggris tentu saja memberikan kenangan tersendiri. Apalagi, the Special One akan menghadapi MU. Mourinho memang hanya kalah dua kali dalam 14 pertemuan dengan Setan Merah.
 
"Saya merasa terhormat dengan kembali menghadapi tim arahan Alex Ferguson. Ia adalah sosok penting dalam dunia sepak bola dan lebih dari itu, ia adalah seorang dengan pribadi yang baik," lanjutnya.
 
"Hubungan kami sangat fantastis dan saya bangga akan hal itu. Kami memiliki banyak pertemuan dalam pertandingan, saat masih di Porto, beberapa kali di Chelsea, Inter dan sekarang di Real Madrid," kata pria asal Portugal itu.
 
Apakah hasilnya akan imbang?
 
"Tentu saja saya ingin meraih kemenangan dan begitu juga dengan Ferguson. Tapi, saya yakin pihak yang kalah tetap memiliki ruang untuk merasa gembira karena persahabatan. Meski begitu, saya tetap ingin menang," kata Mourinho, tegas.
 
Bek Madrid Pepe optimistis Los Blancos akan menang lawan MU. 
 
"Sebagai pemain Madrid, kami selalu dihadapkan pada tekanan besar, bukan hanya saat menghadapi United. Ini akan jadi pertandingan besar bagi semua orang. Kami yakin akan bisa memberikan hasil terbaik bagi Madrid," katanya seperti dilansir Marca.
 
Namun, bagi Sir Alex Ferguson, perang urat syaraf dimulai dengan memuji Cristiano Ronaldo.
 
"Florentino Perez punya semua Galacticos di Real Madrid ketika dia pertama kali menjadi presiden klub. Dia punya [Luis] Figo, Zidane, Roberto Carlos, Raul. Tapi, saya pikir tidak ada pemain yang lebih bagus dari Ronaldo."
 
Dan Ronaldo pun membalas pujian dengan pujian. Kacang tak lupa sama kulit.
 
"Ferguson mengajari saya bagaimana berkembang dengan baik dalam dunia sepakbola. Dia seperti ayah bagi saya. Dia tahu bagaimana membuat pemain bahagia dan bagaimana membuat pemain termotivasi," ujar Ronaldo seperti dilansir Tribal Football.
 
Terhadap Mourinho, Fergie tak mau ikut larut dalam ajang perang urat syaraf. 
 
"Saran saya untuk saya sendiri adalah tidak masuk ke jalan itu, tidak menentangnya, karena dia sangat pintar dengan hal ini. Jadi saya biarkan Jose terus bicara. Selama dia membawakan saya sebotol anggur yang enak, saya akan melepaskannya," ujar Ferguson seperti dikutip BBC.
 
 
Pertemuan kedua tim:
23 April 2003 Manchester United 4 – 3 Real Madrid
08 April 2003 Real Madrid 3 – 1 Manchester United
 
5 Pertandingan Terakhir Real Madrid :
09 Feb 2013 Real Madrid 4 – 1 Sevilla
02 Feb 2013 Granada 1 – 0 Real Madrid
30 Jan 2013 Real Madrid 1 – 1 Barcelona 
27 Jan 2013 Real Madrid 4 – 0 Getafe
23 Jan 2013 Valencia 1 – 1 Real Madrid 1
 
5 Pertandingan Terakhir Manchester United :
10 Feb 2013 Manchester United 2 – 0 Everton
02 Feb 2013 Fulham 0 – 1 Manchester United
30 Jan 2013 Manchester United 2 – 1 Southampton
26 Jan 2013 Manchester United 4 – 1 Fulham
20 Jan 2013 Tottenham 1 – 1 Manchester United 
 
Prediksi Pemain:
Real Madrid ( 4-4-2 ): Iker Casillas, Kepler Laveran Lima Ferreira, Fabio Coentrao, Arbeloa, Sergio Ramos, Mesut Özil, Xabi Alonso, Sami Khedira, Á. di Marí, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema.
 
Manchester United ( 4-3-2-1 ): David de Gea, Patrice Evra, Rio Ferdinand, Jonny Evans, Rafael, Michael Carrick, Anderson, Antonio Valencia, Nani, Rooney, Van Persie.
 
(faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fahmi Achmad
Editor : Fahmi Achmad

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper