Jum'at, 28 November 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

INGGRIS vs BRAZIL 2-1: Wayne Rooney & Frank Lampard bikin keki Neymar & Ronaldinho

Fahmi Achmad   -   Kamis, 07 Februari 2013, 04:25 WIB

BERITA TERKAIT

JAKARTA: Inggris mampu memanfaatkan posisi tuan rumah untuk mengalahkan Brazil dengan skor 2-1 melalui gol Wayne Rooney dan Frank Lampard dalam laga persahabatan.

 
Sebelum laga yang berlangsung di Stadion Wembley, London Rabu malam atau Kamis (7/2/2013) dini hari WIB, seperti disiarkan langsung Indosiar,  ada tarian samba dan diikuti aksi mengheningkan cipta untuk Bobby Moore, bintang Inggris dan MU yang lolos dari Tragedi Muenchhen 55 tahun silam dan wafat 20 tahun lalu.
 
Penonton pun mencapai 87.453 orang.
 
Brazil yang mengandalkan Neymar dan Ronaldinho langsung menggebrak tetapi bintang muda Neymar belum juga bersinar.
 
Rooney memberikan kejutan dengan tandukan hasil umpan tendangan pojok Gerrard tetapi kiper Julio Cesar masih bisa menepis.
 
Menit ke-18, Brazil mendapatkan hadiah penalti karena Jack Wilshere melakukan handsball di kotak terlarang. 
 
Ronaldinho maju menjadi algojo, dan gagal karena kiper Joe Hart mampu membendung dua kali tendangan sang bintang gaek. Ronaldinho tetap tersenyum.
 
Aksi Theo Walcott yang begitu cepat mendrible bola dan menendang ke gawang membuat Wayne Rooney mampu membuat gol dari tendangan rebound. 1-0 untuk Three Lions.
 
Di babak kedua, Inggris memasukkan Lampard dan Bayne, Brazil memasukkan tiga pemain termasuk Anderson dan Fred.
 
Fred pula yang memanfaatkan kesalahan Gary Cahill untuk menaklukkan Joe Hart. 1-1 dan tarian samba pun dilakukan tim kuning hijau.
 
Gary Cahil berupaya membalas di menit 55 dengan tandukan yang mengalahkan rekan setimnnya di Chelsea David Luis, tetapi dimentahkan kiper Cesar.
 
Chelsea memang menyumbangkan banyak pemain di laga ini. Ada Ashley Cole, Gary Cahill dan Frank Lampard di Inggris, di Brazil ada David Luis, Oscar dan Ramires.
 
Di menit 58, Inggris nyaris unggul, tetapi first time shoot Gerrard melambung jauh di atas gawang Cesar.
 
Frankiiiieeee... Frank Lampard akhirnya menciptakan gol melalui ball placing yang membuat kiper Cesar terkecoh di menit 60. Skor 2-0.
 
Inggris beruntung memiliki Theo Walcott yang begitu cepat meskipun akhirnya digantikan Aaron Lennon (Tottenham Hotspurs) yang juga lincah.
 
Skor akhir tetap 2-1.
 
Susunan pemain:
Inggris: Hart, Johnson, Cahill, Smalling, Cole (Baines 46), Cleverley (Lampard 46), Gerrard, Wilshere, Walcott (Lennon 76), Rooney, Welbeck (Milner 62).
Cadangan: Walker, Butland, Jagielka, Lescott, Osman, Oxlade-Chamberlain.
Gol: Rooney 26, Lampard 60.
 
Brazil: Julio Cesar, Dani Alves, Luiz (Miranda 78), Dante, Adriano, Paulinho (Jean 62), Ramires (Arouca 46), Ronaldinho (Lucas Moura 46), Neymar, Luis Fabiano (Fred 46), Oscar.
Cadangan: Diego Alves, Filipe Luis, Leandro Castan, Miranda, Hulk.
Gol: Fred 48.
 
Wasit: Pedro Proenca (Portugal)
 
 
(faa) foto: DailyMail

Editor : Fahmi Achmad

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.