Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA ITALIA: Sneijder akhirnya Terbang Ke Turki

JAKARTA--Gelandang Inter Milan Wesley Sneijder mengakhiri teka-teki rencana kepindahannya, menyusul kesediannya berlabuh di klub Turki, Galatasaray.Football Italia, Senin (21/1) melansir gelandang tim nasional Belanda itu akan terbang ke Istambul dengan

JAKARTA--Gelandang Inter Milan Wesley Sneijder mengakhiri teka-teki rencana kepindahannya, menyusul kesediannya berlabuh di klub Turki, Galatasaray.

Football Italia, Senin (21/1) melansir gelandang tim nasional Belanda itu akan terbang ke Istambul dengan durasi kontrak selama 3,5 tahun. Selama bermain di Galatasaray, Sneijder dikabarkan memperoleh bayaran sebesar US$6,6 juta per musim.

Pihak Galatasaray mengumumkan bahwa Sneijder tinggal menjalani tes kesehatan. "Sneijder akan tiba di Istambul besok [Senin ini]," tulis pengumuman Galatasaray.

Sneijder yang pernah mengantar Inter Milan meraih treble winners pada 2010, sempat memberi sinyal akan memilih tawaran pemotongan gaji daripada harus hengkang ke Galatasaray.

Krisis keuangan yang tengah menimpa Eropa, memaksa sejumlah klub kaya Italia memilih melakukan penghematan.

Sneijder yang menerima gaji sekitar US$8 juta per musim di Inter, sempat menolak bermain di berbagai ajang, apabila manajemen klub memotong gajinya.

Dalam berbagai kesempatan, Sneijder menyatakan ketertarikannya bermain di Liga Inggris.

Kenginan tersebut dinilai sangat wajar, mengingat Sneijder masih ingin kiprahnya dipantau oleh pelatih Belanda Louis Van Gaal, demi menyelamatkan posisinya di timnas Oranye.

Jika bermain di luar liga utama, seperti Italia, Inggris, maupun Spanyol, besar kemungkinan Van Gaal akan mendempaknya dari skuat Belanda. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper