Selasa, 21 Oktober 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

LIGA ITALIA: Sneijder akhirnya Terbang Ke Turki

  -   Senin, 21 Januari 2013, 07:15 WIB

BERITA TERKAIT

JAKARTA--Gelandang Inter Milan Wesley Sneijder mengakhiri teka-teki rencana kepindahannya, menyusul kesediannya berlabuh di klub Turki, Galatasaray.

Football Italia, Senin (21/1) melansir gelandang tim nasional Belanda itu akan terbang ke Istambul dengan durasi kontrak selama 3,5 tahun. Selama bermain di Galatasaray, Sneijder dikabarkan memperoleh bayaran sebesar US$6,6 juta per musim.

Pihak Galatasaray mengumumkan bahwa Sneijder tinggal menjalani tes kesehatan. "Sneijder akan tiba di Istambul besok ," tulis pengumuman Galatasaray.

Sneijder yang pernah mengantar Inter Milan meraih treble winners pada 2010, sempat memberi sinyal akan memilih tawaran pemotongan gaji daripada harus hengkang ke Galatasaray.

Krisis keuangan yang tengah menimpa Eropa, memaksa sejumlah klub kaya Italia memilih melakukan penghematan.

Sneijder yang menerima gaji sekitar US$8 juta per musim di Inter, sempat menolak bermain di berbagai ajang, apabila manajemen klub memotong gajinya.

Dalam berbagai kesempatan, Sneijder menyatakan ketertarikannya bermain di Liga Inggris.

Kenginan tersebut dinilai sangat wajar, mengingat Sneijder masih ingin kiprahnya dipantau oleh pelatih Belanda Louis Van Gaal, demi menyelamatkan posisinya di timnas Oranye.

Jika bermain di luar liga utama, seperti Italia, Inggris, maupun Spanyol, besar kemungkinan Van Gaal akan mendempaknya dari skuat Belanda. (Bsi)


Editor : Bastanul Siregar

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.