Sabtu, 02 Agustus 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

LIGA INDONESIA 2013: Bekuk Persija 2-1 di Senayan, Mitra Kukar pimpin klasemen ISL

  -   Sabtu, 12 Januari 2013, 23:30 WIB

BERITA TERKAIT

JAKARTA: Persija Jakarta harus mengakui keunggulan tamunya Mitra Kukar dengan skor 1-2 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu sore (12/1).
 
Sejak awal pertandingan, tim tuan rumah kelihatan pincang karena tidak diperkuat pemain andalannya, seperti Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan, yang absen karena menuntut pembayaran gaji.
 
Kondisi tersebut dimanfaatkan Mitra Kukar untuk menguasai pertandingan. Hasilnya, pada menit ke-20 mampu unggul 1-0.
Berawal dari sebuah umpan terobosan, Jajang Mulyana yang lepas dari pengawalan akhirnya mampu menjebol gawang Galih Sudaryono.
 
Persija langsung merespons gol tersebut dengan menerapkan permainan cepat. Hasilnya, selang satu menit kemudian tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol yang diciptakan penyerang Pedro Javier.
 
Pedro berhasil memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Mitra Kukar.
 
Setelah gol balasan tersebut, Macan Kemayoran—julukan Persija Jakarta—mulai berani bermain terbuka. Silih serangan antara kedua tim berlangsung sengit.
 
Akan tetapi, tim tamu mampu kembali unggul melalui eksekusi penalti Esteban Herrera pada menit ke-41.
 
Hadiah penalti diberikan wasit menyusul handsball yang dilakukan pemain belakanga Persija AA Ngurah Nanak.
 
Pada awal babak kedua, pertandingan tersebut sempat mengalami penundaan selama lebih dari 15 menit akibat lapangan tergenang air.
 
Setelah wasit Dodi Setia menyatakan lapangan sudah dapat digunakan, pertandingan pun dilanjutkan kembali.
 
Namun, kondisi lapangan yang buruk membuat kedua tim mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainan. Persija memperoleh peluang pada menit ke-58, tapi tendangan Anandito dapat ditepis kiper Samsidar.
 
Selepas laga berjalan satu jam, permainan kedua tim mengalami penurunan, akibat fisik pemain terkuras menyusul kondisi lapangan yang berat. Praktis tidak banyak peluang yang dapat diciptakan kedua tim. Skor 2-1 ini pun akhirnya menutup pertandingan.
 
Hasil ini membuat Persija tetap berada di peringkat ke-9 klasemen sementara dengan nilai 1. Adapun Mitra Kukar mengambil alih puncak klasemen usai mengoleksi 6 poin.
 
(faa)
 

Editor : Fahmi Achmad

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.
 

THR dari Bisnis Indonesia: Berlangganan ePaper seumur hidup hanya Rp10 juta. Terbatas hingga 31 Juli, klik DI SINI!.

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.