Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INDONESIA 2013: Bekuk Persija 2-1 di Senayan, Mitra Kukar pimpin klasemen ISL

JAKARTA: Persija Jakarta harus mengakui keunggulan tamunya Mitra Kukar dengan skor 1-2 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu sore (12/1).
 
Sejak awal pertandingan, tim tuan rumah kelihatan pincang karena tidak diperkuat pemain andalannya, seperti Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan, yang absen karena menuntut pembayaran gaji.
 
Kondisi tersebut dimanfaatkan Mitra Kukar untuk menguasai pertandingan. Hasilnya, pada menit ke-20 mampu unggul 1-0.
Berawal dari sebuah umpan terobosan, Jajang Mulyana yang lepas dari pengawalan akhirnya mampu menjebol gawang Galih Sudaryono.
 
Persija langsung merespons gol tersebut dengan menerapkan permainan cepat. Hasilnya, selang satu menit kemudian tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol yang diciptakan penyerang Pedro Javier.
 
Pedro berhasil memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Mitra Kukar.
 
Setelah gol balasan tersebut, Macan Kemayoran—julukan Persija Jakarta—mulai berani bermain terbuka. Silih serangan antara kedua tim berlangsung sengit.
 
Akan tetapi, tim tamu mampu kembali unggul melalui eksekusi penalti Esteban Herrera pada menit ke-41.
 
Hadiah penalti diberikan wasit menyusul handsball yang dilakukan pemain belakanga Persija AA Ngurah Nanak.
 
Pada awal babak kedua, pertandingan tersebut sempat mengalami penundaan selama lebih dari 15 menit akibat lapangan tergenang air.
 
Setelah wasit Dodi Setia menyatakan lapangan sudah dapat digunakan, pertandingan pun dilanjutkan kembali.
 
Namun, kondisi lapangan yang buruk membuat kedua tim mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainan. Persija memperoleh peluang pada menit ke-58, tapi tendangan Anandito dapat ditepis kiper Samsidar.
 
Selepas laga berjalan satu jam, permainan kedua tim mengalami penurunan, akibat fisik pemain terkuras menyusul kondisi lapangan yang berat. Praktis tidak banyak peluang yang dapat diciptakan kedua tim. Skor 2-1 ini pun akhirnya menutup pertandingan.
 
Hasil ini membuat Persija tetap berada di peringkat ke-9 klasemen sementara dengan nilai 1. Adapun Mitra Kukar mengambil alih puncak klasemen usai mengoleksi 6 poin.
 
(faa)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor : Fahmi Achmad

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper