Rabu, 17 September 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

TIMNAS PSSI: 23 Pemain siap ikut pelatnas PPA 2015, Persipura dukung manajer baru

Editor   -   Sabtu, 05 Januari 2013, 02:00 WIB

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Sebanyak 23 dari 51 pemain yang dipanggil telah menyatakan kesiapannya untuk menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) Pra Piala Asia (PPA) 2015 di Medan, Sumatra Utara mulai Minggu (6/1).
 
Manajer Timnas Senior Mesak Manibor di Jakarta, Jumat, mengatakan data pemain itu didapat dari manajemen timnas yang selama ini mengurus persiapan timnas sebelum menjalani pelatnas.
 
"Ini data hingga siang tadi. Data ini berpeluang terus bertambah," katanya di sela pengukuhan dirinya sebagai manajer timnas di Kantor PSSI Senayan, Jakarta.
 
Menurut dia, saat ini pihaknya terus melakukan komunikasi dengan klub-klub dimana pemain bernaung termasuk melakukan komunikasi dengan klub Persipura Jayapura yang saat ini menyumbangkan sekitar tujuh pemain.
 
"Saya juga melakukan komunikasi langsung dengan Pak Wali kota Jayapura (Benhur Tommy Mano). Secara tersirat beliau sangat mendukung," katanya menambahkan.
 
Bupati Sarmi Papua itu menegaskan meski ada 23 pemain yang telah menyatakan kesiapannya untuk menjalani seleksi, pihaknya belum bisa menjelaskan secara rinci dari kompetisi mana (IPL atau ISL) pemain tersebut datang.
 
Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh PSSI, dari 51 pemain yang dipanggil masuk seleksi sedikitnya ada 24 pemain dari kompetisi ISL yang dipanggil. Sisanya adalah pemain IPL, PON Papua, TNI AU serta pemain naturalisasi.
 
Pemain ISL yang dipanggil diantaranya Bambang Pamungkas, Boaz Salossa, Ricardo Salampessy, Ahmad Bustomi, Patrich Wanggai, M. Roby, Atep, I Made Wirawan, Egi Melgiansyah, Victor Igbonefo dan Greg Nwokolo.
 
"Pemain akan langsung ke Medan untuk menjalani tes kesehatan dan fisik. Jika tidak lolos akan langsung dipulangkan," kata Mesak Manibor dengan tegas.
 
Seleksi pemain dan pelatnas sesuai dengan rencana dilakukan selama satu bulan dan akan dipimpin langsung oleh pelatih Nil Maizar. Selama pelatnas dijadwalkan melakukan pertandingan ujicoba baik dengan klub lokal maupun asing.
 
Timnas Garuda pada PPA 2012 tergabung di Grup C bersama Saudi Arabia, Irak dan China. Pertandingan pertama timnas adalah tandang ke kandang Irak, 6 Februari mendatang.
(Antara/faa)

Source : Newswire

Editor : Fahmi Achmad

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Dapatkan data Neraca, Reksa Dana, Waran, Swap, Valas, Obligasi, dan Saham. Klik disini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik disini!

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.