Senin, 22 Desember 2014

INTER ISLAND CUP 2012: Tekuk Arema 1-0, Sriwijaya FC Jumpa Persisam Di Final

Sutarno Minggu, 16/12/2012 21:20 WIB

Hasil Semi final & Final Inter Island Cup 2012

di Stadion Manahan Solo

Hari/tanggal

WIB

Pertandingan

Minggu, 16 Des

15:30

Semi final 1 (SF1): Persib vs Persisam (0-2)

Minggu, 16 Des

19:00

Semi final 2 (SF2): Arema vs Sriwijaya FC (0-1)

Minggu, 23 Des

19:00

Final: Persisam  vs Sriwijaya FC

Sumber: liga-indonesia.com

JAKARTA:  Sriwijaya FC kembali tampil ke babak final turnamen Inter Island Cup setelah dalam semi final mengalahkan Arema Indonesia 1-0 di  Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Berdasarkan data pertandingan ANTV, official broadcaster Inter Island Cup 2012 bersama TV One, dalam pertandingan  dengan kick off pukul 19:00 WIB tersebut , babak pertama berakhir imbang.

Kebuntuan pertandingan baru terpecahkan  23 menit setelah babak kedua  berjalan. Kapten kesebelasan Sriwijaya FC, Ponaryo Astaman, berhasil menjebol gawang Arema Indonesia melalui tendangan penalti pada menit 68  babak kedua.

Skor pertandingan pun berubah menjadi 1-0 untuk Sriwijaya FC. Rupanya, itulah satu-satunya gol yang tercipta pada laga semi final tersebut, karena hingga wasit meniup panjang peluit tanda berakhirnya pertandingan, Arema gagal membalas gol sehingga harus tersingkir 0-1 melawan Sriwijaya FC.

Di partai final yang akan digelar di Stadion Manahan Solo Minggu (23/12/2012), Sriwijaya FC akan ditantang Persisam Samarinda yang lolos ke final setelah mengalahkan Persib 2-0.

Cristian Gonzales bermain

Yang  agak ganjil dalam pertandingan tersebut adalah kehadiran Cristian Gonzales alias El Loco memperkuat Arema Indonesia. Padahal, kontrak  resmi mantan pemain Persisam Samarinda itu baru diperoleh kepastiannya sekitar 4 hari yang lalu.

Bagaimana mungkin sebuah turnamen yang digelar oleh tim-tim profesional menurunkan pemain yang baru saja menuntaskan transfer di tengah turnamen.

Apalagi, pemain itu berasal dari klub yang juga tengah berlaga di Inter Island Cup 2012. Cristian Gérard Alfaro Gonzáles, nama lengkap Cristian Gonzales, terakhir membela  Persisam Samarinda.

Beruntung  Arema Indonesia akhirnya kalah 0-1 dan gagal melangkah ke final. Apa jadinya kalau Arema ternyata berhasil masuk final dan bertemu Persisam.

Kalau Arema yang masuk final melawan Persisam dan  Cristian Gonzales diturunkan, maka makin lengkaplah  dagelan sepak bola di Tanah Air. Mosok ada pemain yang hanya dalam tempo sekitar 2 pekan bermain di dua klub berbeda dan kedua klub itu berlaga di partai final.

Untungnya dagelan itu tak terjadi. Namun, kehadiran El Loco membela Arema Indonesia pun sudah cukup menjadi dagelan, tapi tidak lucu karena kita dibuat tersenyum kecut. (sut)

Apps Bisnis.com available on:    
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
more...