Sabtu, 01 November 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

LIONEL MESSI: Disanjung Media Spanyol, Pecahkan Rekor 40 Tahun Gerd Mueller

Editor   -   Senin, 10 Desember 2012, 20:39 WIB

BERITA TERKAIT

MADRID:  Media Spanyol menyanjung habis Lionel 'Misil' Messi yang telah memecahkan rekor dengan mencetak 86 gol pada 2012, dan menetapkan 'Messidependence' merupakan berkah.Bintang Argentina 25 tahun itu memecahkan rekor yang telah berusia 40 tahun milik legenda Jerman Gerd Mueller, yakni torehan 85 gol dalam setahun. Dua gol Messi di babak pertama membantu Barca menang 2-1 di Sevilla atas Real Betis."Misil Messi. Leo meninggalkan Torpedo Mueller dengan 86 gol dalam setahun," tulis harian Daily yang berbasis di Barcelona di halaman depannya."Kejayaan Messi-anic," tulis kolumnis surat kabar Josep Maria Casanova mengenai penyerang Barca tersebut, yang juga menjadi favorit untuk meraih penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d'Or."Kami beruntung sebab kami akan selalu dapat berkata bahwa kami melalui tahun yang indah di mana Messi mencetak 86 gol. Ini merupakan kenikmatan, tontonan besar, menyenangkan untuk melihat pemain terbaik dunia beraksi," ungkapnya.Harian olah raga berbasis di Barcelona Mundo Deportivo mengatakan tim itu bergantung kepada penyerang Argentina tersebut, setelah ia mendorong mereka meraih kemenangan pada pertandingan sulit melawan Betis."Messi bermain. Dan seperti biasa. Dua golnya memberi Barca kemenangan membanggakan atas Betis," kata surat kabar tersebut, sambil memuji 'rekor stratosferik' sang pemain dalam bentuk jumlah gol yang dibukukan dalam setahun."Apakah terdapat 'Messidependence' yang absolut?" tanya kolumnis surat kabar Javier Gascon. "Ya. Dan terus kenapa? Terima kasih kepada pimpinan tim Tito Vilanova dengan 14 kemenangan dan satu kali seri dari 15 pertandingan." Koran paling laris di Spanyol Marca, setuju."Menggunakan kata 'Messidependence' memiliki konotasi negatif. Seperti Barcelona tidak mampu memenangi pertandingan tanpa bintangnya itu. Namun Barca menganggapnya sebagai berkah. Kemarin, itulah yang terjadi," kata surat kabar itu."Memiliki Ballon d'Or dalam deretan pemain mereka merupakan keistimewaan tak terbantahkan dalam tiga tahun terakhir," tulis surat kabar itu.

"Sebaliknya, menggunakan Leo dan ambisinya adalah sangat sehat ketika keadaan menjadi sulit." Mundo Deportivo juga memberi pujian untuk rekan-rekan setimnya."Pemain sepak bola stratosferik itu memiliki dukungan dari timnya yang dipenuhi bintang, mampu menerima hirarki tak terbantahkan dan membantu dia untuk menjadi semakin baik setiap harinya," kata surat kabar itu."Barca memiliki pemain terbaik di dunia dan ia tentu saja memiliki tim terbaik di dunia di sisinya." Messi sendiri menyebut timnya merupakan kunci saat ia merayakan rekor baru setelah pertandingan melawan Betis."Saya telah sering mengatakannya, menyenangkan untuk memecahkan rekor namun kemenangan untuk tim adalah hal yang penting dan selisih poin di puncak (klasemen)," kata Messi, saat Barcelona menjaga keunggulan enam poin mereka atas Atletico Madrid dan selisih 11 poin dari Real Madrid.Koleksi golnya di Liga Spanyol musim ini berjumlah 23 gol, dan dia dapat menambahi pencapaian golnya tahun ini dengan tiga pertandingan tersisa yang belum dimainkan pada 2012 di Liga Spanyol melawan Atletico Madrid dan Valladolid, serta pertandingan Piala Spanyol di Kordoba."Kelihatannya mustahil untuk mencetak begitu banyak gol. Mari berharap dia dapat mempertajam rekor itu dengan pertandingan-pertandingan yang masih akan dimainkan," kata Vilanova. (Antara/bas)(Foto:indianaexpress.com) 


Source : Newswire

Editor : Aang Ananda Suherman

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.