Sabtu, 25 Oktober 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

INTER ISLAND CUP 2012: Hadapi Persidafon, PERSIB andalkan Kenji Adachihara & Dzumafo Epandi

Editor   -   Rabu, 05 Desember 2012, 08:40 WIB

BERITA TERKAIT

JAKARTA: Persib Bandung mengandalkan ketajaman striker Kenji Adachihara kala menghadapi Persidafon Dafonsoro dalam laga terakhir Inter Island Cup 2012 sore ini (5/12/2012).

 
Seperti dikutip dari simamaung.com, pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman merasa optimis terhadap striker Kenji Adachihara. Meski banyak yang meragukan pemain asal Jepang ini, Djadjang atau sering disapa Janur mengaku selalu yakin terhadapnya. Buktinya, Kenji mencetak 2 gol di 2 pertandingan Inter Island Cup 2012.
 
“Boleh orang menyangsikan Kenji, tapi saya tidak pernah meragukannya. Saya merekrut dia karena saya tau dia mampu,” tegas Janur setelah pertandingan Persib melawan Persepam Pamekasan Madura, Senin (3/12).
 
Dalam 2 pertandingan babak penyisihan Grup B IIC 2012, Kenji mencetak 2 gol. Di pertandingan pertama, Persib kontra Gresik United, Kenji mencetak gol kedua Persib pada menit ke-74 lewat sundulan. Lalu di laga kedua Persib vs Persepam, Kenji kembali mencatat gol melalui tandukan kepalanya setelah mendapat umpan silang dari Jajang Sukmara pada menit ke-49.
 
Kenji pun memiliki andil atas terjadinya gol Atep yang menjadi pembuka kemenangan Persib atas Persepam. Kenji yang menyodorkan bola kepada Dzumafo Epandi sebelum striker jangkung itu mengumpan kepada Atep.
 
“Sesuai harapan saya, dia punya naluri menyerang yang bagus. Dia pemain pinter dan pandai menempatkan posisi. Di 2 pertandingan terakhir menjanjikan,” tutur Janur.
 
“Memang Kenji dari awal saya tau dia punya visi main bola yang bagus. Pemain Jepang kan seperti itu,” tambahnya.
 
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menginstruksikan kepada pelatih dan pemain untuk menyapu bersih poin penuh di pertandingan pamungkas babak penyisihan Grup B Inter Island Cup 2012. Kendati Persib hanya membutuhkan hasil seri melawan Persidafon Dafonsoro untuk menjadi juara grup.
 
Umuh menyatakan pihaknya siap jadi tuan rumah lagi jika Persib lolos ke babak 4 besar. Juara grup B akan bertemu dengan juara Grup D. Artinya jika Persib lolos, akan menghadapi salah satu tim peserta Grup D, yakni Persisam Samarinda, Barito Putra, Persiba Balikpapan dan Mitra Kukar.
 
“Kalau kita lolos, lawannya siapa aja. Semua timnya juga bagus,” singkat Umuh.
 
Berdasarkan hasil pertandingan pertama grup D, Persisam puncaki klasemen setelah mengalahkan Mitra Kukar, 3-0. Sedangkan Barito Putra dan persiba berbagi 1 angka dengan hasil pertandingan 1-1. (faa)

Source : Newswire

Editor :

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.