Kamis, 18 Desember 2014

LIGA CHAMPIONS 2012/13: Chelsea Vs Nordsjaelland, Lolos Atau Jadi Juara Bertahan Pertama Gagal Ke 16 Besar?

Aang Ananda Suherman Jum'at, 30/11/2012 12:26 WIB

JAKARTA: Chelsea melakoni laga hidup mati di pertandingan terakhir grup E melawan juara Liga Denmark Nordsjaelland Rabu 5 Desember (Kamis dinihari WIB) di Stadion Stamford Bridge.

Posisi juara bertahan ini menjadi lebih sulit dan rumit karena menang saja belum otomatis lolos ke babak 16 besar. The Blues masih bergantung hasil pertandingan lain Juventus kontra Shakhtar Donetsk.

Poin 10 atau menang lawan Nordjaelland tidak menjamin si Singa Biru melangkah ke perempatfinal. Jika Juventus menang, Chelsea masuk kotak. Juve punya poin 12, Shakhtar 10. Chelsea kalah head to head dengan Shakhtar.

Jika itu terjadi, Chelsea membuat rekor sebagai juara bertahan pertama yang gagal lolos ke 16 besar.

Kekalahan telak 3-0 di Turin dalam laga ke-5 menjadi kunci kegagalan Chelsea di musim Liga Champions kali ini. Dalam 10 musim sebelumnya Chelsea selalu lolos di fase 16 besar.

Hasil buruk lawan Si Nyonya Tua itu yang menyebabkan manager Roberto Di Matteo dipecat dan diganti pelatih gaek Rafael Benítez.

Jika melihat hasil laga di kandang Nordsjaelland dengan kemenangan 4-0, tentu tidak sulit bagi The Blues untuk kembali mejungkalkan tamunya.

Namun, dua kali laga sebagai tuan rumah tidak berjalan mulus. Setelah sempat unggul lawan Juventus 2-0, Chelsea harus rela dengan hasil akhir seri 2-2. Chelsea juga hanya menang 3-2 lawan Shakhtar.

Jadi, kondisi Chelsea kali ini benar-benar di ujung tanduk. Bisa lolos ke 16 besar dengan dua syarat, yakni menang atas Nordsjaelland dan Juve kalah dari Shakhtar. Namun, mungkinkah Juventus yang lagi di puncak penampilan akan kalah melawan Shakhtar? Sungguh rumit dan kritis nasibmu Chelsea. (bas)(Foto:guardian.co.uk)

Group E

Ket: P: played,  Pts: poin (sumber:uefa.com)

Apps Bisnis.com available on:    
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
more...