Jum'at, 19 Desember 2014

LIGA INGGRIS: Chelsea Dipecundangi West Bromwich Albion 1-2

Aang Ananda Suherman Minggu, 18/11/2012 00:43 WIB

JAKARTA: Satu gol dan sebuah assist dari Shane Long memenangkan West Bromwich Albion atas Chelsea 2-1.

 

Tuan rumah benar-benar berhasil memaksimalkan kesempatan di kandang untuk menuai poin tiga, dan bisa memanfaatkan momen saat menjamu tim Chelsea 'cadangan'.

 

Shane Long menjadi pahlawan kemenangan WBA, setelah mencetak gol di menit ke-10, assist-nya pada menit ke-51. Umpan Long berhasil ditanduk oleh Peter Odemwingie dan tidak bisa dijangkau kiper Chelsea Petr Chech.

 

The Blues punya kesempatan terbaik pada menit 87 untuk menyamakan kedudukan, tetapi sayang Sturridge gagal memanfaatkan peluang menjadi gol. 

West Brom sempat mengagetkan The Blues lewat gol Shane Long di menit ke-10 berkat assist James Morrison. Duet Shane-Morrison berkali-kali membahayakan gawang Chelsea.
 
Namun, WBA tidak berhasil menambah gol hingga babak pertama usai.
 
Sebaliknya, Eden Hazard baru berhasil membuat kedudukan 1-1 pada menit ke-39 memaksimalkan assist Cesar Azplilicueta.
 
Laga ini sangat krusial bagi kedua kesebelasan. Chelsea kini berada di peringkat ketika dengan 24 poin, sedangkan WBA berada di peringkat lima dengan 20 angka (sama dengan Everton) di peringkat empat.
 
Dengan kemenangan 2-1 atas Chelsea itu WBA mengkudeta posisi Everton di peringkat 4. WBA kini punya 23 angka. Pada saat bersamaan Everton dikalahkan tuan rumah Reading 1-2.
 
Adapun Chelsea tetap bertahan di posisi tiga, tetapi kini semakin jauh ditinggalkan dua Manchester. Manchester City untuk sementara berada di puncak klasemen setelah membantai Aston Villa 5-0, dengan poin 29.
 
Manchester United baru bertanding Minggu melawan Norwich City, dengan angka 27. (bas)(Foto:goal.com)
 
 
 

 

Apps Bisnis.com available on:    
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
more...